Pantau Flash
Jelang MotoGP Mandalika, Sandiaga Pastikan Homestay di Desa Wisata Gerupuk Siap
Bamsoet Ajak Pemerintah dan Masyarakat Bahu Membahu Atasi Bencana Alam
Keok di Partai Puncak, Praveen/Melati Jadi Runner Up Thailand Open 2021
5 Orang Meninggal Korban Longsor di Manado
BNPB Umumkan Korban Meninggal Akibat Gempa Majene Sebanyak 46 Jiwa

Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E, Ini Jadwal Balapnya

Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E, Ini Jadwal Balapnya Formula E. (Foto: Autosport)

Pantau.com - Pada Jumat 20 September 2019 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta diumumkan kalender resmi Formula E Jakarta. Setelah berdiskusi cukup lama dengan pihak Formula E Organizer, Jakarta pun mendapatkan jadwal untuk musim depan.

Tepatnya untuk musim balap 2019/2020 pada tanggal 6 Juni. Hal ini sesuai dengan rencana Pemprov DKI Jakarta yang ingin menggelar balap mobil listrik tersebut di pertengahan tahun.

Karena itu, Formula E Jakarta akan menjadi ronde ke-10 musim balap 2019/2020. Pihak COO Formula E, Albert Longo pun mengaku senang Jakarta masuk dalam kalender Formula E musim depan.

Baca juga: Hebohnya Netizen Soal Kabar DKI Jadi Tuan Rumah Formula E

"Kami sangat senang mengumumkan untuk menggelar Formula E Jakarta musim depan. Indonesia punya antusiasme yang tinggi untuk motorsport. Ini membuat kami juga antusias untuk memulai petualangan baru di Jakarta,"kata Longo.

Untuk lokasi balapan, Monas kabarnya jadi calon sirkuit jalan raya, karena tepat berada di jantung kota Jakarta. Ini sesuai dengan visi dari Formula E yang ingin penonton datang dengan mudah ke lokasi balap.

Sekadar informasi, selain Indonesia, negara-negara di Asia yang sudah menjadi tuan rumah Formula E musim depan yaitu Hong Kong, Arab Saudi, China dan Korea Selatan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZS

Berita Terkait: