Pantau Flash
Pemerintah Optimistis Investasi Listrik Meningkat 39 Miliar Dolar
Erick Thohir Berencana Tutup 5 Anak Usaha Garuda Indonesia
BI Targetkan Pertumbuhan Kredit 2020 di Kisaran 9-11 Persen
11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu Akan Rampung di 2020
Gilas Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Jatuh di Tes Pasca Musim MotoGP 2019, Alex Minta Wejangan ke Marc Marque

Jatuh di Tes Pasca Musim MotoGP 2019, Alex Minta Wejangan ke Marc Marque Alex Marquez. (Foto: Situs resmi MotoGP)

Pantau.com - Pebalap Tim Repsol Honda Alex Marquez gagal menampilkan performa maksimal pada hari pertama tes pasca musim MotoGP 2019 di Valencia, Selasa kemarin. Oleh karena itu rider asal Spanyol ini mengatakan akan meminta wejangan kepada sang kakak, Marc Marquez. 

Penampilan Alex bersama Tim Repsol Honda tidak berjalan baik pada sesi uji coba pasca musim kemarin. Rider 23 tahun itu harus terjauh saat memasuki tikungan 10 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. 

Baca Juga: Satu Tim dengan Sang Adik, Marquez: Mimpi yang Luar Biasa, tapi..

Tak pelak, Alex merasa masih perlu banyak belajar dalam memahami spesifikasi motor Honda. Ia pun akan meminta saran kepada Marc yang memang sudah jauh lebih dulu mengendari motor RC213V. 

"Saya belum melihatnya (Marquez), tapi saya yakin saya akan berbicara dengan saudara saya. Kami selalu bertukar ide. Hari ini sulit untuk berbincang. Saya fokus dan dia fokus dengan pekerjaannya. Kami bersikap profesional," kata Alex. 

Baca Juga: Alex Marquez Resmi Bergabung dengan Sang Kakak di Repsol Honda

Namun Alex memastikan belum bisa berbicara dengan sang kakak dalam waktu dekat. Pasalnya Marc juga tengah fokus untuk mempesiapkan motornya guna meraih hasil maksimal pada gelaran MotoGP 2020. 

"Saya akan bertanya kepadanya bagaimana dia melihat saya di atas motor. Saya senang karena saya merasa nyaman dengan posisi ini dan semua yang ada di motor. Itu hal terpenting bagi saya. Sekarang, saya harus terus bekerja dan belajar. Saya masih harus banyak belajar, tentang ban hingga rem. Kami harus tetap bekerja," jelas Alex. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: