Pantau Flash
Mahfud MD Sampaikan Penundaan RUU HIP ke DPR Kamis Besok
Firli Bahuri: Berdasarkan UU, KPK Berwenang Awasi Tim Pemburu Korupsi
Kapolri Copot Jabatan Brigjen Prasetijo Buntut Surat Jalan Djoko Tjandra
Tangani COVID-19, Kemenkeu Berikan Dana Gugus Tugas Rp3,4 Triliun
JK Prediksi Positif COVID-19 di Tanah Air Tembus 120.000 saat HUT RI ke-75

Jelang China Open 2019, Fisik Ahsan Belum 100 Persen

Jelang China Open 2019, Fisik Ahsan Belum 100 Persen Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru saja menahbiskan diri merengkuh medali emas Kejuaraan Dunia 2019. The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- menjadi Juara Dunia setelah mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan 25-23, 9-21, dan 21-15 yang berlangsung di Basel, Swiss, 25 Agustus silam. 

Kemenangan ini membuat Ahsan/Hendra kebanjiran bonus dari berbagai pihak. Seperti misalnya dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta klub dari masing-masing yakni PB Djarum dan PB Jaya Raya. 

Baca Juga: Hendra Setiawan Masih Penasaran Emas Olimpiade Bersama Mohammad Ahsan

Namun acara pemberian bonus tersebut juga ternyata memiliki dampak yang kurang baik bagi atlet. Ahsan mengatakan kondisinya saat ini belum kembali 100 persen pasca Kejuaraan Dunia 2019. Pasalnya ia harus menghadiri sejumlah acara perayaan keberhasilannya menjadi Juara Dunia bersama Hendra. 

Padahal Ahsan/Hendra akan kembali berjuang pada turnamen China Open 2019. Turnamen berlabel Super 1000 ini akan berlangsung di Changzhou, China, pada 17-22 September mendatang. 

Meski begitu Ahsan mengaku sempat berlatih sendiri setelah kembali dari Swiss. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga kondisinya meski belum maksimal. 

Baca juga: Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019

"Kondisi fisik saya belum 100 persen karena banyak acara. Mungkin minggu ini saya mau coba mengembalikkan lagi stamina saya. Waktunya tidak banyak memang, tapi semoga bisa," kata Ahsan. 

"Yang penting walau ada acara tetap latihan walau tak seintensif di platanas. Dari diri sendiri juga tidak boleh diam Saja. Artinya (banyak acara) tida terlalu mengganggu," terang ayah dua anak ini. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: