Pantau Flash
KPK Setor Rp500 Juta dari Perkara Kabid Pembangunan Jalan Muara Enim
Dua Pekan Lagi WHO Akan Umumkan Hasil Uji Klinis Obat COVID-19
Densus 88 Antiteror Amankan Seorang Wanita Terduga Teroris di Semarang
Terjadi Ledakan Diduga Bom Rakitan di Menteng
Jubir Sebut 75 Persen Pasien COVID-19 di 11 Provinsi Telah Sembuh

Jelang Gelaran Formula E 2020, Anies Bertemu Eks Pebalap F1

Jelang Gelaran Formula E 2020, Anies Bertemu Eks Pebalap F1 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) bersama Stoffel Vandoorne (kiri). (Foto: Dok. Pemprov DKI)

Pantau.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan pertemuan dengan mantan pebalap Formula One (F1) Stoffel Vandoorne di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019).

Pertemuan keduanya bertujuan untuk saling memberikan dukungan terhadap Jakarta yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E 2020 mendatang. 

Baca Juga: Sekda DKI Akan Laporkan Efek Balapan Formula E 2020 ke DPRD

Vandoorne mengaku mendukung penuh langkah DKI Jakarta yang akan menjadi tuan rumah untuk musim depan. Menurutnya, gelaran Formula E menjadi salah satu langkah untuk mengurangi polusi udara di Ibu Kota. 

"Saya mendukung penuh Jakarta E-Prix. Saya dan Formula E siap membantu Jakarta untuk mewujudkan Jakarta langit biru serta pengurangan emisi yang sudah dimulai," ucap Vandoorne. 

Di sisi lain, Anies juga mengaku sangat senang dengan kehadiran Vandoorne di Jakarta. Ia mengatakan, kedatangan driver 27 tahun ini semakin menggaungkan Formula E Jakarta yang digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), 6 Juni 2020.

"Vandoorne bukan pembalap sembarangan, dia adalah juara GP2 Series tahun 2015 dan ketika di F1 membela tim legendaris McLaren," kata Anies. 

Baca juga: Sean Gelael Senang Formula E Digelar di Jakarta

"Formula E adalah salah satu cara untuk kita mencapai Jakarta langit biru. Kehadiran Vandoorne ini akan mendukung penuh Jakarta E-Prix," ia menambahkan. 

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta bersama Formula E sudah mengumumkan bahwa Jakarta masuk ke dalam seri kejuaraan ABB Formula E Championship 2019/2020.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: