Pantau Flash
NTB Diguncang Gempa M 6, BMKG Peringatkan Waspada Gempa Susulan
Rupiah Menguat Rp14.095 per Dolar Amerika Seiring Faktor Global
Pedagang Pasar Klender yang Positif COVID-19 Bertambah 15 Orang
JK Minta Tempat Ibadah Dibuka Lebih Dulu daripada Mall
Menkeu: Insentif bagi Tenaga Medis Sudah Cair Rp10,45 Miliar

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon McMenemy Panggil 24 Pemain

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon McMenemy Panggil 24 Pemain Simon McMenemy. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang pertandingan kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2020 Qatar. Rencananya TC akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, mulai 21 Agustus 2019. 

Simon mengungkapkan, 24 pemain yang terpilih merupakan hasil dari diskusi dengan tim pelatih serta scouting yang dilakukannya beberapa waktu lalu. 

"Setelah berdiskusi dengan para asisten di Tim Nasional mengenai siapa pemain yang akan dipanggil, dan juga setelah proses scouting pertandingan liga 1 mulai dari yang terdekat di jakarta dan Bogor hingga ke surabaya. Kami memutuskan untuk memanggil 24 Pemain," kata Simon.

Baca Juga: Beto Ogah Pikirkan Lawan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar

"Kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kita inginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda," dia menambahkan. 

Pemain-pemain langganan Timnas pun kembali menghiasi daftar nama yang dipanggil Simon kali ini. Seperti Evan Dimas Darmono, Andik Vermansah, Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly, hingga Andritany Ardhiyasa. 

Namun ada sedikit pemandangan berbeda dimana Simon untuk pertama kalinya memanggil striker Tira-Persikabo, Osas Saha. Selain itu, bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra yang selangkah lagi menjadi WNI juga kembali dipanggil.

Timnas Indonesia sendiri menempati Grup G bersama Malaysia, Thailand, Vietnam, serta Uni Emirates Arab (UEA) pada kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 Qatar. Timnas Garuda akan lebih dulu menjamu Malaysia pada partai perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) 5 September 2019, sebelum menjamu Thailand lima hari berselang. 

Baca juga: Ini Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Berikut daftar 24 pemain yang dipanggil Simon untuk mengikuti TC jelang kualifikasi Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang:

Andritany Ardhiasa

Awan Setho

Angga Saputra

Pemain Belakang: 

Ricky Fajrin

Hansamu Yama

Otavio Dutra

Yanto Basna

Yustinus Paew

Johan Alfarizi

Andika Wijaya

Victor Igbonefo

Pemain Tengah:

Andik Vermansah

Evan Dimas

Rizky Pora

Manahati Lestusen

Rizky Pellu

Stefano Lilipaly

Zulfiandi

Irfan Jaya

Irfan Bachdim

Greg Nwokolo

Pemain Depan:

Ferdinand Sinaga

Beto Goncalves

Osas Saha

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: