Pantau Flash
Liga 1 2020 Dimulai, Wakil Presiden Harapkan Kompetisi Sehat
Siap-siap, Beli Ponsel di Atas Rp7 Juta dari Luar Negeri Wajib Daftar IMEI
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020

Jelang Laga Lawan Thailand, Timnas Indonesia Coba Lupakan Malaysia

Jelang Laga Lawan Thailand, Timnas Indonesia Coba Lupakan Malaysia Timnas Indonesia vs Malaysia. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Pantau.com - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memastikan anak asuhnya siap bangkit saat menghadapi Thailand pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, 10 Agustus 2019. 

Namun Simon menegaskan tidak akan mudah untuk bisa menghadapi Thailand. Terlebih Garuda baru saja menelan kekalahan menyakitkan 2-3 dari Malaysia pada partai perdana, Kamis lalu. 

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Thailand: Garuda Dibayangi Rekor Buruk

Selain itu Thailand datang tentu dengan tekad untuk bisa meraih tiga angka perdana pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Mengingat The Elephant War harus puas bermain imbang 0-0 melawan Vietnam pada partai perdana. 

"Sulit untuk melalui ini dari hasil pertandingan sebelumnya untuk pertandingan besar besok. Mungkin masih ada yang sedih dan sakit tapi kami profesional dan akan bertindak layaknya profesional," ujar Simon, Senin (9/9/2019). 

"Kita tahu semua tim kalah, tetapi sebuah tim ditentukan ketika dia mampu bangkit dari kekalahan. Mereka bisa main baik melawan tim besar, dan buktikan ini adalah tim yang sangat diharapkan oleh suporter."

Baca Juga: Beto: Lupakan Malaysia, Fokus lawan Thailand

"Apa yang saya suka dengan pemain saat ini semua pemain ingin bangkit. Pemain penuh motivasi dan saya tidak sabar untuk pertandingan besok," jelas pelatih asal Skotlandia. 

Di sisi lain, kapten sekaligus kiper Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa tengah dalam motivasi tinggi menghadapi Thailand. Ia ingin mengembalikkan kepercayaan suporter Garuda yang kecewa dengan kekalahan dari Malaysia. 

"Kita sangat sedih dengan kekalahan kemarin, tapi kita harus bangkit karena ada pertandingan lagi. Seluruh pemain harus cepat melupakan, dan fokus untuk pertandingan besok," terang Andritany. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: