Pantau Flash
Polisi Periksa 6 Orang Terkait Tewasnya Siswa-siswi di Sungai Sempor
Korsel Konfirmasi 146 Kasus Baru Virus Korona
Messi: Neymar adalah Pemain Hebat, dan Saya Ingin Dia Kembali ke Barcelona
Partai Demokrat Diyakini Akan Kontraproduktif Jika Rekrut Nama Purnawirawan
Korban Tewas Hanyut di Sungai Sempor Menjadi 8 Orang, 2 Masih Hilang

Jelang Pelaksanaan Kongres PSSI, Ini Permintaan Kemenpora

Jelang Pelaksanaan Kongres PSSI, Ini Permintaan Kemenpora Kantor Kemenpora. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta PSSI untuk melaporkan pelaksanaan kongres pemilihan Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023, termasuk ketua umum, yang digelar pada 2 November 2019.

"Kemenpora telah meminta PSSI untuk sesegera mungkin menyampaikan laporan rencana pelaksanaan kongres PSSI kepada Menpora," ujar Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto.

Menurutnya, pihak Kemenpora berharap semua hal yang terkait dengan persiapan dan pelaksanaan kongres harus sesuai dengan statuta FIFA, statuta PSSI dan Undang-undang Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Baca juga: Catat! Ini Tanggal Debat Calon Ketua Umum PSSI


Meski demikian, Gatot melanjutkan, PSSI memiliki hak sepenuhnya untuk mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan kongres seperti waktu, tempat dan agenda kegiatan.

"Kemenpora tidak ingin melakukan intervensi yang bisa dianggap bertentangan dengan statuta FIFA," tutur Gatot.

Kongres pemilihan 15 personel exco PSSI periode 2019-2023 yakni satu ketua umum, dua wakil ketua umum dan 12 anggota exco digelar oleh PSSI pada 2 November 2019 di Jakarta.

Baca juga: Wahai PSSI! Agar Pemain Bisa Maksimal, Jadwal Liga dan Timnas Kudu Selaras


Terkait jadwal itu, Kemenpora menegaskan bahwa mereka telah memperoleh informasi dari PSSI bahwa FIFA sudah menyetujui tanggal kongres 2 November 2019.

"Konfirmasi ini perlu diperoleh Kemenpora, karena semula FIFA hanya menghendaki kongres untuk diadakan pada bulan Januari 2020," tutur Gatot.

Terakhir, Kemenpora berharap exco PSSI terpilih dapat bertanggung jawab penuh pada perbaikan pengelolaan dan prestasi PSSI khususnya di tim nasional.



Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Kontributor - RZS
Category
Olahraga

Berita Terkait: