Pantau Flash
Polda Metro Sebut Editor Metro TV Yodi Prabowo Tewas Dibunuh
Gubernur Babel Resmi Gugat UU Minerba ke MK
Euforia Turki Resmikan Hagia Sophia Kembali Jadi Masjid
Komisi X: Di Balik Meriahnya Asian Games, Ada Honor yang Belum Dibayarkan
Kementan Pastikan Virus Flu Babi G4 Belum Ditemukan di Indonesia

Jelang Thomas-Uber Cup 2018, Ini yang Dilakukan Tim Indonesia di Thailand

Jelang Thomas-Uber Cup 2018, Ini yang Dilakukan Tim Indonesia di Thailand Tim Thomas dan Uber 2018. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Pantau.com - Tim tepok bulu Indonesia berangkat ke Bangkok, Thailand pada Rabu 16 Mei 2018 bersiap untuk turnamen Thomas dan Uber Cup 2018 yang akan berlangsung 20-27 Mei 2018.

Tim putra selalu menjadi andalan pada event dua tahunan tersebut. Sampai saat ini tim Thomas Indonesia masih menempati puncak dengan 13 kali menjuari Piala Thomas Cup dari 29 kali penyelenggaraannya, sehingga harapan kepada tim putra tinggi untuk bisa membawa kembali piala ke Indonesia.

Baca Juga: Jonatan Christie Bertekad Bawa Pulang Piala Thomas Cup ke Indonesia

Tim Indonesia memiliki selang waktu 3-4 hari sebelum turnamen berlangsung, pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa itu akan digunakan untuk latihan dan persiapan mencoba lapangan karena setiap turnamen pasti memiliki suasana yang berbeda.

Herry menambahkan bahwa intensitas latihan untuk pemain hanya akan menggunkan latihan game saja, karena untuk latihan fisik dan berat sudah tidak ada lagi. Pelatih ganda putra itu pun menyampaikan bahwa setiap tim atau negera dikasih batas waktu latihan satu atau dua jam saja.

"Kita akan melakukan test lapangan, karena kita belum tahu lapangannya seperti apa. Angin shuttlecocknya seperti apa dan kita harus coba dulu, karena setiap turnamen beda lapangan pasti beda suasana juga," ujar Herry di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu 16 Mei 2018.

"Latihan pun tergantung jadwal, kalau pagi sore kan bisa saja. Cuma tergantung diberikan sama panitia kapan kesempatan untuk mencoba lapangan. Namun yang kita utamakan tetap lapangan pertandingan,"jelasnya. (Wila Wildayanti).

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: