Pantau Flash
FBI Turun Tangan Selidiki Ledakan Beirut
Anggaran Kemenkes dalam RAPBN 2021 Naik Jadi Rp84,3 Triliun
32 Kawasan Khusus Pesepeda di Jakarta Ditiadakan Mulai 16 Agustus 2020
Bio Farma Soal Vaksin Rusia: Tidak Mengikuti Kaidah Ilmiah untuk Registrasi
Sebanyak 38 Orang di DPRD Jawa Barat Terinfeksi COVID-19

Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun

Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun Jorge Lorenzo. (Foto: situs MotoGP)

Pantau.com - Pebalap Tim Repsol Honda Jorge Lorenzo secara resmi mengumumkan pensiun dari dunia balap motor yang sudah membesarkan namanya, Kamis 14 November 2019 malam. Rider Spanyol ini akan pensiun di akhir musim MotoGP 2019. 

Artinya balapan seri MotoGP Valencia 2019 akan menjadi race terakhir dari Lorenzo. Dimana balapan bakal digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 17 November 2019. 

Baca Juga: Performanya Tak Kunjung Membaik, Jorge Lorenzo Disarankan Pensiun

Keputusan Lorenzo pensiun dari dunia balap sejatinya sudah banyak diperkirakan oleh beberapa pihak. Bahkan sebelumnya mantan pebalap MotoGP Carlos Checa sudah meminta X-Fuera untuk pensiun. 

Mengingat penampilan Lorenzo yang tak kunjung membaik dalam 18 seri balapan MotoGP 2019 yang sudah berlangsung. Selain itu kondisi pasca kelakaan MotoGP Belanda 2019 juga membuat pemegang lima gelar juara dunia ini kesulitan untuk kembali bersaing di papan atas. 

"Saya selalu berpikir ada empat hari penting dalam kehidupan seorang pembalap; balapan pertama Anda, kemenangan pertama, kejuaraan dunia pertama, dan kemudian hari ketika Anda pensiun. Seperti yang Anda bayangkan, saya di sini mengumumkan bahwa ini hari telah tiba untuk saya," kata Lorenzo. 

Baca Juga: Balapan Spesial Spesial Jorge Lorenzo di GP Jepang

Meski balapan MotoGP Valencia 2019 akan menjadi kali terakhirnya membesut kuda besi, Lorenzo mengaku tidak akan menyerah begitu saja. Rider 32 tahun ini akan berusaha untuk bisa meraih kemenangan pada balapan terakhirnya, akhir pekan ini. 

"Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP. Tapi saya pikir ini adalah keputusan terbaik karena Honda dan Jorge Lorenzo sama-sama pemenang. Kami harus berjuang untuk menang," pungkas pebalap yang pernah membela Ducati dan Yamaha ini. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: