Pantau Flash
Ada 200 Agen Umrah yang 'Menjerit' Akibat Kebijakan Arab Saudi
Virus Korona Telah Sampai Afrika, Nigeria Konfirmasi Korban Pertama
Perusahaan Asuransi Mendata Klaim Banjir Jakarta
Kapal Berkecepatan 40 Knot Disiagakan TNI di Pulau Sebaru Jaga WNI
Yasonna Sebut Telah Kantongi Nama Dirjen PAS Baru

Juara Indonesia Master 2020, Zheng/Huang Tak Mau Sesumbar Soal Olimpiade

Juara Indonesia Master 2020, Zheng/Huang Tak Mau Sesumbar Soal Olimpiade Ganda Campuran China Zheng Siwei/Huang Ya Qiong (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Pasangan bulutangkis ganda campuran asal Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong tak mau sesumbar soal peluang meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Meski pasangan itu telah mendominasi gelar juara berbagai super series, turnamen BWF World Tour, juara dunia, hingga emas Asian Games. Pasangan rangking satu dunia tersebut mengantisipasi atmosfer yang berbeda di olimpiade yang merupakan event olahraga terakbar.

"Belum dapat dipastikan apakah bisa menang di olimpiade, karena di pertandingan akan berbeda, punya tempat beda, teknik main beda, lawan beda," kata Zheng dalam konferensi pers usai pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Jakarta, Minggu (19/1/2020), dilansir dari laman badmintonindonesia.org.

"Kami nggak berani besar kepala, mau fokus gimana caranya mengembangkan diri kami, kalaupun belum beruntung menang di olimpiade, kami akan menghargai prosesnya yang sudah berjalan selama ini," lanjut Zheng.

Baca juga: Praveen/Melati Optimis Lolos Olimpiade 2020 Tokyo

Zheng/Huang baru saja mencetak gelar hat-trick di Daihatsu Indonesia Masters 2020 usai menundukkan rekan senegara sendiri, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China), dengan skor telak 21-9, 21-9. Kondisi Huang (Dong Ping) yang kurang fit membuat pasangan unggulan kedua tersebut tak dapat berbuat banyak dan menyerah dua game langsung.

"Dong Ping kurang fit, jadi ini mempengaruhi, performa mereka, nggak seperti biasanya, karena kemampuan individunya tak bisa dikeluarkan maksimal," ujar Huang.

"Kami merasa tahun ini kami benar-benar bisa full keluarkan kemampuan kami. Di tahun ketiga ini kami senang bisa menang lagi, kami ucapkan ribuan terima kasih kepada fans di Indonesia yang terus mendukung kami dan memberikan kami semangat untuk memenangkan pertandingan," tutur Zheng.

Baca juga: Harapan Besar Jonatan Christie di 2020: Lolos Kualifikasi Olimpiade

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati
Category
Olahraga

Berita Terkait: