Pantau Flash
Kapolsek Parigi Perkosa Anak Tersangka, Kapolda Sulteng Minta Maaf
31 Gempa Susulan Guncang Semarang hingga Minggu Siang
Buka Festival Sriwijaya XXIX, Sandiaga Uno Harapkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel Segera Bangkit
Panglima TNI Bilang TNI dan Polri Adalah Ujung Tombak Penanggulangan COVID-19
YLKI Sebut Aturan Wajib PCR Penumpang Pesawat Diskriminatif, Minta Jangan Ada Aura Bisnis dan Pihak yang Diuntungkan

Jumpa Persija Lagi, Kalteng Putera Lupakan Kemenangan di Piala Presiden

Jumpa Persija Lagi, Kalteng Putera Lupakan Kemenangan di Piala Presiden Gomes de Oliveira (Foto: Dok. Persija)

Pantau.com - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengaku tidak ingin mengingat-ingat kenangan manis saat mengalahkan Persija Jakarta pada babak perempatfinal Piala Presiden 2019 beberapa waktu lalu. Dia yakin Macan Kemayoran memiliki motivasi besar untuk meraih kemenangan besok. 

Baca Juga: Tidak Ada Penjualan Tiket Online di Laga Persija vs Kalteng Putra

Kalteng Putra akan menghadapi Persija pada laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa 20 Agustus 2019. Sebagaimana dijelaskan di atas, Laskar Isen Mulang sempat mempermalukan Macan Kemayoran pada turnamen pramusim, Piala Presiden 2019. 

Kalteng Putra mampu menyingkirkan Persija saat keduanya bentrok pada babak perempatfinal. Sempat bermain imbang 1-1, Laskar Isen Mulang berhasil meraih kemenangan lewat drama adu penalti dengan skor akhir 4-3. 

"Yang dulu ya dulu, sekarang keadaannya berbeda. Persija merupakan tim besar, punya suporter yang luar biasa, dan selalu tampil dengan motivasi jadi kita harus mengimbangi motivasi Persija itu," kata Gomes, Senin (19/8/2019). 

Baca Juga: Persija Ditahan Imbang Madura, Maman Anggap Hasil Fair

Selain itu, Gomes juga mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai kekuatan Persija. Meski tim besutan Julio Banuelos tersebut kini terseok-seok di posisi 17 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan sembilan poin. 

"Saya tahu juga keadaan Persija tidak terlalu baik di klasemen, tapi secara tim Persija sangat bagus timnya, punya banyak pemain berkualitas," kata dia. 

"Kita harus konsentrasi fokus menjaga lawan, kita harus juga percaya diri kalau kita ini bisa melawan persija, dan bisa mendapatkan poin di sini," Gomes menambahkan. 

Di sisi lain, Gomes juga menyatakan kesiapan timnya untuk menghadapi Persija pada laga besok. Dia mengatakan anak asuhnya siap tempur guna mencuri poin dari Macan Kemayoran. 

"Kami punya semangat untuk tampil lawan Persija, semua pemain dalam kondisi fit untuk melakukan yang terbaik dan mendapatkan poin nanti besok," paparnya. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: