Kalah 4-3, Guardiola Akui Kehebatan Liverpool

Pep Guardiola dan Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

Pantau.com Manchester City harus menerima kenyataan pahit setelah mengenyam kekalahan pertamanya di Liga Inggris. Tim racikan Pep Guardiola itu takluk dari Liverpool dengan skor 4-3.

The Reds selaku tuan rumah membukukan gol setelah kurang dari sepuluh menit lewat Alex Oxlade-Chamberlain. Ia merangsek dari lapangan tengah menyambut bola operan dari Roberto Firmino dan melepaskan tembakan mendatar melewati kiper Man City, Ederson.

Leroy Sane menyamakan kedudukan tidak lama sebelum turun minum. Namun Liverpool menghancurkan City usai turun minum dengan sepakan Firmino yang melewati Ederson untuk merestorasi keunggulan tim tuan rumah dan sepakan keras Sadio Mane dari tepi kotak penalti.

Mohamed Salah melengkapi pesta gol tuan rumah ketika ia menguasai bola sapuan Ederson dan mengirim bola melewati kepala sang kiper. Pemain pengganti The Citizen, Bernardo Silva mencetak satu gol balasan dan gelandang Ilkay Gundogan menyumbang gol pada fase akhir pertandingan.

Guardiola pun mengapresiasi permainan yang dimiliki Liverpool. Menurutnya, tim asuhan Jurgen Klopp bermain begitu agresif.

“Selamat kepada Liverpool untuk kemenangan ini,” kata manajer City Pep Guardiola menukil dari Sky Sports, Senin (15/1/2018).

“Permainan berada di tangan kami pada kedudukan 1-1, namun penyelesaian kami tidak bagus dan kemudian tiba-tiba skor menjadi 4-1. Anda harus menghadapi situasi seperti ini dalam semusim. Kenyataannya adalah kami kalah pada pertandingan ini, kami memiliki satu pekan untuk memulihkan diri dan bersiap untuk pertandingan melawan Newcastle. Seluruh kredit kepada kubu lawan, kami tahu betapa sulitnya menghadapi tim asuhan Juergen Klopp, begitu agresif, di Anfield juga,” jelas pria asal Spanyol tersebut. 

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta