Pantau Flash
Ulama Besar Habib Ali Assegaf Meninggal Dunia
Vokalis Band 'Kapten' Diciduk Polisi Terkait Kasus Narkoba
Baleg DPR RI Sahkan 33 RUU, BPIP Masuk Prolegnas Prioritas 2021
Gempa di Majene Timbulkan Korban Jiwa Hingga Kantor Gubernur Rusak Berat
Basarnas: Perpanjangan Pencarian Sriwijaya Tahap Pertama Sampai 3 Hari

Kalah dari Messi di Penghargaan FIFA, Portugal Anggap Ronaldo Terbaik

Kalah dari Messi di Penghargaan FIFA, Portugal Anggap Ronaldo Terbaik Cristiano Ronaldo. (Foto: Dok. Timnas Portugal)

Pantau.com - Cristiano Ronaldo harus mengakui keunggulan rival abadinya, Lionel Messi yang terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019. Namun, tim nasional Portugal memiliki pandangan tersendiri soal status terbaik.

Pemain Juventus itu merupakan pemenang edisi pertama penghargaan FIFA yang baru diperkenalkan pada 2016 lalu. Ia memenangkannya lagi pada 2017, namun kalah dari Luka Modric setahun kemudian. Kini sekali lagi Ronaldo memberikan posisi pertama kepada seteru abadinya, Messi.

Ketidakhadirannya dalam malam acara penghargaan menunjukkan kekecewaannya terhadap ajang tersebut dan lebih memilih bersantai di rumah sambil mengirimkan unggahan bernada puitis setelahnya.

Baca juga: Terungkap! Hak Voting Timnas Indonesia Tak Pilih Messi Jadi Pemain Terbaik

Melalui laman Twitter, timnas Portugal memberikan dukungan mereka terhadap Ronaldo dengan menyebut sang pemain 34 tahun tetap merupakan yang terbaik di dunia. Status terbaik memang sering diperdebatkan terutama di kalangan fans ketika membicarakan Ronaldo dan Messi.

Ronaldo tak diragukan lagi merupakan salah satu pemain terbaik Portugal dan legenda hidup setelah sukses membawa negaranya juara Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019. Selain itu, secara individu ia mengoleksi lima Ballon d'Or, jumlah yang sama dengan milik Messi.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta