Pantau Flash
KPK Tetapkan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin Tersangka
Covid-19 RI 16 Oktober: Kasus Positif Naik 997 dengan Pasien Sembuh 1.525
Buntut Kabur Karantina, Polda Metro Jaya Bakal Periksa Rachel Vennya 21 Oktober
Polda Metro Gerebek Holywings Tebet, Ada Ratusan Orang Masih Berkerumun
Jokowi Ogah Manjakan BUMN Sakit: Terlalu Sering Dapat Proteksi, Maaf Enak Sekali

Kalah dari Perseru Badak Lampung, Ini Dalih Pelatih Persija Julio Banuelos

Kalah dari Perseru Badak Lampung, Ini Dalih Pelatih Persija Julio Banuelos Persija Jakarta. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tamunya, Perseru Badak Lampung pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu lalu. Bermain di kandang, Macan Kemayoran justru takluk dengan skor tipis 0-1. 

Sejatinya, Persija yang mendapat dukungan penuh The Jakmania yang hadir ke stadion tampil menekan menghadapi Perseru. Sejumlah peluang berhasil dicatatkan Marko Simic cs pada laga tersebut. 

Baca Juga: Shopee Liga 1: Persija Jakarta Takluk dari Sang Tamu Perseru Badak Lampung

Namun buruknya penyelesaian akhir membuat Persija tidak bisa menciptakan gol hingga 90 menit waktu normal. Bahkan jawara Liga 1 justru kecolongan saat laga baru berjalan 11 menit setelah Marquinhos Carioca menceploskan bola ke gawang Shahar Ginanjar. 

"Jelas keberuntungan belum berpihak kepada kita, di mana kami kuasai pertandingan yang selama 90 menit, berkali-kali bola selalu kena tiang, dan tidak masuk," kata pelatih Persija, Julio Banuelos. 

Selain itu, Banuelos juga berdalih, absennya sejumlah pilar utama menjadi penyebab kekalahan Persija dari Perseru. Sebut saja seperti Andritany Ardhiyasa dan Rohit Chand yang tengah menjalani tugas negara serta Riko Simanjuntak yang absen lantaran akumulasi kartu kuning. 

Baca Juga: Tekad Persebaya Akhiri Putaran Pertama Liga 1 Dengan Manis

"Sangat sulit untuk bangkit karena banyak pemain yang tidak bisa bermain, itu sangat menganggu sekali. Namun demikian kami harus tetap kerja keras untuk persiapan di pertandingan berikutnya, supaya kami lebih baik lagi," Banuelos menambahkan. 

Dengan kekalahan ini, Persija terjun bebas ke posisi 17 klasemen sementara dengan raihan 14 angka. Macan Kemayoran hanya terpaut tiga poin dari Semen Padang yang ada di dasar klasemen. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: