Pantau Flash
Pemberlakuan PSBB di Surabaya Raya Diperpanjang hingga 8 Juni 2020
Masyarakat Wajib Tes Deteksi COVID-19 Sebelum bepergian ke Daerah Lain
Total Pasien Sembuh COVID-19 di Indonesia Meningkat Jadi 5.642 Orang
Polda Jabar Lakukan Penyekatan Lalu Lintas Mengarah ke Jakarta
Hingga 25 Mei, Jumlah Pasien Sembuh COVID-19 di RSD Kemayoran 1.936 Orang

Kalah dari Vietnam, Timnas Indonesia Harus Lakukan Evaluasi

Kalah dari Vietnam, Timnas Indonesia Harus Lakukan Evaluasi Simon McMenemy bersama Irfan Bachdim. (Foto: Antara)

Pantau.com - Gelandang serang tim nasional Indonesia, Irfan Bachdim, mengatakan semua pemain timnas wajib mengevaluasi diri usai dikalahkan Vietnam 1-3 dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa 15 Oktober 2019 malam WIB.

“Kami harus bercermin dan mengevaluasi diri,” ujar Irfan dalam konferensi pers setelah laga kontra Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menurut pemain berusia 31 tahun itu, tiga gol Vietnam yang bersarang ke gawang timnas Indonesia tidak lepas dari kesalahan para pemain. Seandainya lebih fokus dan percaya diri, Irfan yakin tim berjuluk Garuda bisa memberikan perlawanan yang lebih baik.

Baca juga: Heboh! Netizen Ubah Karir Simon McMenemy Jadi Guru Penjas

“Kami kurang konsentrasi,” kata pesepak bola yang merumput untuk Bali United di Liga 1 Indonesia 2019 itu.

Irfan Bachdim juga meminta rekan-rekannya untuk segera melupakan kekalahan dari Vietnam. Saatnya timnas Indonesia menatap pertandingan berikutnya di Grup G melawan Malaysia di Kuala Lumpur pada 19 November 2019.

Walau peluang untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah sangat kecil, mengingat Indonesia belum memiliki poin dari empat laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Irfan menolak untuk menyerah.

Baca juga: Timnas Indonesia Dipermalukan Vietnam, Tren Negatif Simon pun Berlanjut

“Kami mesti fokus ke pertandingan selanjutnya,” tutur dia.

Tim nasional Vietnam mengalahkan Indonesia dengan skor 1-3 dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 15 Oktober 2019 malam. Gol-gol dari Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Nguyen Tien Linh, hanya bisa dibalas Irfan Bachdim beberapa menit sebelum laga berakhir.

Hasil itu membuat Indonesia belum pernah menang dari empat pertandingan Grup G. Skuat Garuda pun terbenam di dasar klasemen dengan nol poin. Ada pun Vietnam naik ke posisi kedua dengan meraup tujuh poin dari tiga laga.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZS

Berita Terkait: