Pantau Flash
Paspor WNI Eks ISIS Akan Diblokir Pemerintah
Bappenas Sebut Ekonomi Indonesia 2021 Tergantung Donald Trump
Dua dari Tiga Pasien yang Dirawat RSHS Bandung Dinyatakan Negatif Korona
Menlu Retno Hadiri Pertemuan Tingkat Tinggi Sidang Dewan HAM PBB
Omnibus Law Diklaim Kurangi Tumpang Tindih Aturan di Sektor Pertambangan

Kalahkan Indonesia, Pelatih Malaysia: Ini Salah Satu Performa Terbaik Kita

Kalahkan Indonesia, Pelatih Malaysia: Ini Salah Satu Performa Terbaik Kita Timnas Malaysia meraih kemenangan 3-2 atas Indonesia di SUGBK. (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

Pantau.com - Timnas Malaysia berhasil meraih poin penuh dalam lawatannya ke kandang Indonesia pada laga perdana Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 5 September 2019. 

Malaysia sejatinya sempat dua kali tertinggal dari Indonesia pada laga semalam. Tuan rumah sukses mencetak gol pembuka melalui Beto Goncalves di menit 11 sebelum disamakan Mohamadou Sumareh pada menit 37. 

Namun Harimau Malaya kembali tertinggal dari Indonesia dua menit berselang. Tendangan spekulasi Beto dari luar kotak penalti mampu merobek jala gawang tim tamu untuk kedua kalinya. 

Selepas turun minum, giliran Malaysia yang mengambil alih serangan. Dibantu dengan menurunkan kondisi fisik pemain Indonesia, Harimau Malaya sukses menceploskan dua gol tambahan masing-masing dari Syafiq Ahmad pada menit 66 dan Sumareh di pengujung laga. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Dipermalukan Malaysia 2-3 di SUGBK

kemenangan ini tentu sangat disyukuri oleh sang pelatih, Tan Cheng Hoe. Ia bahkan menyebut laga melawan Indonesia sebagai salah satu pertandingan terbaik Timnas Malaysia. 

"Saya kagum dengan performa luar biasa yang ditunjukkan para pemain, khususnya pada babak kedua yang mana para pemain saya lebih fokus. Ini adalah salah satu performa terbaik tim saya," kata Tan. 

"Saya sudah menduga pertandingan akan berjalan ketat. Para pemain pun menunjukkan semangat bertarung mereka hingga menit akhir untuk mendapatkan tiga poin. Saya berharap mereka bisa konsisten di pertandingan selanjutnya," dia menambahkan. 

Baca juga: Jadwal Padat Liga 1 Buat Pemain Timnas 'Runtuh'

Hasil ini membuat Malaysia untuk sementara bertengger di posisi puncak klasemen Grup G dengan tiga angka. Disusul Thailand dan Vietnam yang bermain imbang 0-0 pada laga semalam. 

Selanjutnya Malaysia akan menjamu Uni Emirat Arab (UEA) pada laga kedua di Stadion Bukit Jalil, 10 September 2019. Sedangkan Indonesia menjamu Thailand di SUGBK pada hari yang sama. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: