Pantau Flash
Kepanikan Akibat Korona Mereda, BI: Modal Asing Mulai Masuk
Seluruh Atlet PBSI Negatif COVID-19 Usai Jalani Rapid Test
Pegadaian Ajak Masyarakat untuk Gunakan Transaksi Digital
17.534 Orang di Jakarta Sudah Rapid Test, 282 Dinyatakan Positif COVID-19
Kapolri: Kami Siap Laksanakan Pembatasan Sosial Skala Besar

Kalahkan Serena Williams, Petenis Kanada Juara US Open 2019

Kalahkan Serena Williams, Petenis Kanada Juara US Open 2019 Bianca Andreescu juara US Open 2019. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Hasil di luar dugaan terjadi pada ajang US Open 2019 dari sektor tunggal putri. Serena Williams yang diunggulkan meraih gelar juara justru takluk dari tunggal putri Kanada, Bianca Andreescu pada partai final. 

Andreescu yang bermain tanpa beban ternyata mampu tampil gemilang menghadapi Williams pada final yang berlangsung di USTA Billie Jean King National Tennis Centre, Minggu (8/9/2019) pagi. Ia tidak gentar menghadapi pemegang 23 gelar Grand Slam tersebut. 

Baca Juga: Rafael Nadal Tatap Semifinal US Open 2019

Andreescu pun mampu tampil menekan sejak awal pertandingan. Hasilnya, petenis berusia 19 tahun ini sukses menyegel gelar US Open 2019 dengan kemenangan 6-3, dan 7-5. 

Andrescu pun tidak bisa menutupi kebahagiannya bisa menjadi juara US Open 2019. Ia mengatakan gelarnya tersebut seperti mimpi yang jadi kenyataan. 

"Sangat sulit dijelaskan dengan kata-kata tetapi saya sangat bersyukur dan benar-benar diberkati. Saya sudah bekerja amat sangat keras untuk momen ini," kata Andreescu.

Baca Juga: Alami Cedera pada Kaki, Serena Tetap Melaju ke Perempat Final US Open

"Tahun ini telah menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Mampu bermain di panggung ini melawan Serena, legenda sejati olah raga ini, sungguh luar biasa."

"Sama sekali tidak gampang. Saya mencoba mempersiapkan yang terbaik seperti saya memainkan setiap pertandingan, saya berusaha untuk tidak fokus pada siapa yang saya lawan. Saya benar-benar bangga kepada bagaimana saya menangani semua ini," Andreescu menjelaskan. 

Kemenangan ini membuat Andreescu menjadi petenis Kanada pertama yang meraih gela Grand Slam. Ia juga tercatat sebagai salah satu petenis termuda yang pernah mencicipi manisnya gelar Grand Slam. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: