Pantau Flash
Pasien Positif Virus Corona di Malaysia Bertambah Jadi Empat Orang
Kalah dari Wakil Inggris, Hafiz/Glo Jadi Runner-up Thailand Master 2020
Kanada Identifikasi Kasus Pertama Virus Corona
Persib Bandung Perpanjang Kontrak Omid Nazari Satu Musim
Hafiz/Gloria Rebut Tiket Final Thailand Masters 2020

Kalahkan Unggulan Pertama, Priska ke Semifinal

Kalahkan Unggulan Pertama, Priska ke Semifinal Priska Madelyn Nugroho. (Foto: Antara)

Pantau.com - Petenis junior Indonesia Priska Madelyn Nugroho membuat kejutan pada perempat final tunggal putri SEA Games 2019 dengan menyingkirkan unggulan pertama Peangtarn Plipuech dari Thailand di Lapang Tenis Rizal Memlrial, Manila, Senin (2/12/2019). Petenis 16 tahun menang dua set langsung, 6-1, 6-4 untuk merebut tiket semifinal yang akan berlangsung Selasa besok.

Menghadapi unggulan utama, Priska tampil percaya diri. Ia langsung mematahkan servis Pilpuech pada gim pertama dan ketiga sehingga langsung unggul 3-0 pada set pertama.

Baca Juga: SEA Games 2019: Sejumlah Cabor Terpaksa Ditunda karena Ancaman Angin Topan

Pada gim keempat, Pilpuecvh memperkecil angka menjadi 1-3. Namun itu angka satu-satunya bagi petenis Thailand tersebut, karena Priska tak tertahan dan mengunci set pertama dengan kemenangan 6-1.

"Tadi di set pertama, dia kelihatan gak fokus. Makanya saya manfaakan untuk bermain dengan irama saya. Saya main gak terlalu cepat, karena kalau cepat lawan justru berbahaya," kata Priska usai pertandingan.

Pada set kedua, Pilpuech sempat di atas angin dan unggul 3-1 melalui servis keras dan memojok yang sulit dikembalikan Priska. Pemain Thailand itu pun mencoba bermain cepat untuk keluar dari tekanan Priska.

Namun mulai gim kelima, Priska kembali memperlambat tempo sehingga membuat Pilpuech tidak sabar dan terburu-buru. Taktik ini ternyata berhasil dan angka Prisja melaju hingga menang 6-4.

Baca juga: Duathlon Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia

"Iya tadi di awal set kedua terbawa main dia yang cepat dan keras. Setelah itu saya coba meredam dan syukur menang," kata dara kelahiran 29 Mei 2003 itu.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: