Kalahkan Valencia, Suarez Buka Peluang Barcelona ke Final Copa Del Rey

Luis Suarez. (Foto:  Reuters/Albert Gea)Luis Suarez. (Foto: Reuters/Albert Gea)

Pantau.com – Copa del Rey leg I mempertemukan Barcelona kontra Valencia pada Jumat (2/2/2018). Tim besutan Ernesto Valverde itu menang 1-0, lewat gol yang diciptakan Luis Suarez pada menit 67.


Pada laga yang berlangsung sengit itu, Suarez mematahkan kegigihan Los Che dengan menyambut umpan silang dari Lionel Messi. Gol itu menjadi satu-satunya hiburan yang membuat setengah kaki El Barca menuju ke final.


Usai laga, Suarez mengaku kalau timnya sudah mendapatkan hasil yang cukup bagus. Namun, mereka tetap waspada saat bertandang ke Mestalla di leg II, yang akan dihelat pada 9 Februari 2018.


“Ini merupakan keunggulan minimal yang kami raih, karena masih ada 90 menit lagi. Valencia selalu lebih kuat ketika bermain di kandang, dan terlebih di semifinal. Mereka tidak banyak memberikan masalah pada kami, ini sangat penting. Ini menunjukkan bahwa mereka menghormati kami,” ujar Suarez seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (2/2/2018).


Barcelona hanya membutuhkan hasil seri di pertandingan kedua. Karena itu, Suarez melihat kalau timnya memiliki peluang untuk menapaki final di musim ini.


“Kami punya peluang, meski tak ada banyak ruang yang tersedia, mereka juga punya peluang meski tak berhasil mencetak gol,” pungkas pemain berusia 31 tahun tersebut.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta