Kalahkan Wakil Denmark, Gregoria Mariska Tatap Babak Pertama

Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Reza Saputra)

Pantau.com Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil meraih hasil positif pada babak kualifikasi Indonesia Master 2018. Bertemu wakil Denmark, Sofie Holmboe Dahl dua set langsung 21-12,21-13 pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Gregori yang lebih diunggulkan memang langsung menguasai jalannya pertandingan. Terbukti, pemegang gelar Juara Dunia Junior itu mampu menutup set pertama dengan keunggulan 21-12.

Memasuki gim kedua, Dahl mulai bangkit dan memberikan perlawanan. Bola-bola netting yang diberikan atlet berambut pirang itu kerap kali menyusahkan Gregori. Sempat tertinggal jauh, ia pun berhasil mendekatkan poin menjadi 13-15.

Tapi, ketenangan yang diperlihatkan Gregori di atas lapangan membuatnya mampu mengambil alih kembali permainan. Bola dropshot yang diterapkan pebulu tangkis 18 tahun itu berhasil memberikan poin dengan menutup pertandingan 21-13.

“Dia di set pertama kalah angin jadinya saya bisa lebih mengatur (permainan) dia. Terus di set kedua dia sudah mulai menemukan permainan, tapi dianya malah kurang dalam konsekuensi. Padahal di 13-15 sudah mau kekejar tapi dia lebih banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Gregori seusai laga.

Dengan hasil ini, Gregori berhak atas tiket ke babak pertama yang berlangsung besok. Di babak pertama Indonesia Master, ia sudah ditunggu oleh wakil Malaysia, Goh Jin Wei yang berhasil mengalahkan atlet India, Sri Krishna Priya Kudaravali 21-7,21-9.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta