Kalahkan Wakil Hong Kong, Anthony Tatap Babak Kedua Indonesia Master 2018

Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Reza Saputra/Pantau.com)Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Reza Saputra/Pantau.com)

Pantau.com – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melenggang ke babak kedua Indonesia Master 2018. Pebulu tangkis 21 tahun itu sukses mengalahkan wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent dengan dua set langsung 21-17-21-8.


Meski begitu, Anthony sempat mendapat perlawanan sengit di set pertama. Penghuni peringkat 16 dunia itu sempat tertinggal di interval set pertama dengan 11-6. Namun, dengan dukungan penuh suporter yang hadir di Istora, Anthony mampu bangkit. Smash-smash keras dan permainan netting cantik yang diperagakan berhasil mendulang poin dan membalikkan keadaan dengan 21-17.


Kemenangan yang diraih di set pertama membuat Anthony semakin percaya diri. Pebulu tangkis dengan tinggi 171 sentimeter tersebut mampu menguasai jalannya pertandingan di set kedua dan menang 21-8.


“Tadi set pertama cukup ketat dari awal, selisih poin juga dekat. Tapi tadi saya lebih inisiatif untuk menyerang, di depannya juga saya bermain netting dan bola-bola pendek supaya dianya mengangkat bola jadi saya bisa menyerang,” ungkap Anthony sesuai laga.  


“Set kedua juga hampir sama, mungkin set kedua dia jadi tidak percaya diri karena selisih angka yang cukup jauh,” lanjutnya.


Baca juga: Hilang Fokus Jadi Alasan Ihsan Tumbang di Indonesia Master 2018


Dengan kemenangan ini, Anthony akan bertemu Kantaphon Wangcharoen di babak kedua. Wakil Thailand itu sukses mengalahkan mantan pebulu tangkis nomor satu dunia, Lin Dan dengan 21-15, 21-19.


Anthony pun menjelaskan akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Wangcharoen besok. Dua hal yang menjadi poin penting bagi pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat adalah untuk tetap menjaga pikiran dan mental bertanding.


“Buat saya siapapun lawannya besok saya lebih mempersiapkan pikiran dan mental. Kalau pikiran lebih kepada menikmati permainan saja, kalau mental tetap pikirannya tidak mau pantang menyerah,” pungkasnya. 

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta