Kalahkan Wakil Korea Selatan, Greysia/Apriyani ke Semifinal Indonesia Master 2018

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Reza Saputra/Pantau.com)

Pantau.com – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil merebut tiket semifinal Indonesia Master 2018. Mereka sukses mengalahkan wakil Korea Selatan, Chae Yoo Jung/Hye Rin Kim dua set langsung 21-16 , 21-15.

Begitu pertandingan dimulai, Greysia/Apriyani langsung tancap gas. Permainan menyerang yang diperagakan keduanya berhasil membawa keunggulan 11-8 di interval set pertama. Sayang, kesalahan-kesalahan yang mulai terlihat membuat Chae/Kim mulai mendekati perolehan poin Indonesia jadi 13-12.

Namun, permainan netting cantik yang diperagakan Greysia/Apriyani membuat mereka kembali mendulang poin menjadi 17-13. Meski sempat mendapat perlawanan, pemain tuan rumah sukses menutup set pertama dengan keunggulan 21-16.

Di gim kedua, Greysia/Apriyani kembali bermain taktis. Kombinasi netting dan smash-smash keras membuat keduanya unggul 11-7 sebelum akhirnya merebut set kedua dengan 21-15.

“Alhamdulillah bisa menang. Kami sebelumnya memang sudah mempersiapkan diri. Sudah lihat videonya. Terus kita juga sudah mempersiapkan fokus, terus juga istirahatnya,” kata Apriyani selepas pertandingan.  

Greysia pun mengaku senang dengan permainannya melawan Chae/Hye. Pasalnya, ia sukses mengajak pasangan Korea Selatan masuk ke dalam permainannya.

“Secara teknis, mereka masuk dalam permainan kami. Kami bermain seperti apa yang mereka lakukan. Secara keseluruhan mereka tidak bisa berkembang dari yang kami terapkan,” timpal Greysia.

Di babak semifinal, Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang antara Della Destira Haris/Rizky Amella Pradipta (Indonesia) dan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan).

“Kami belum tahu siapa yang akan menjadi lawan kami, tapi kami akan mempersiapkan diri. Kalau lawan Korea Selatan seperti apa, kalau lawan Indonesia seperti apa. Jadi secara teknis kami belum bisa berbicara banyak tapi secara mental, kontrol diri, kami harus jaga kondisi. Tidur yang bagus, makan yang bagus,” jelas Greysia.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta