Pantau Flash
Erick Thohir Ganti Dirut PT Pembangunan Perumahan
Doni Monardo Sebut Akan Ada Standarisasi Harga Tes PCR
Gempa M 7,1 Maluku Utara Akibat Subduksi Lempeng Laut Filipina
Seorang Pemain Tottenham Hotspur Positif Terinfeksi COVID-19
Pemerintah Segera Bayar Dana Kompensasi kepada PLN dan Pertamina

Kandaskan Bhayangkara, Persebaya Akhiri Putaran Pertama Liga 1 dengan Manis

Headline
Kandaskan Bhayangkara, Persebaya Akhiri Putaran Pertama Liga 1 dengan Manis Persebaya usai laga (Foto: Antara/Fakhri Hermansyah)

Pantau.com - Persebaya Surabaya mengakhiri paruh musim Shopee Liga 1 2019 dengan manis, usai mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019), tim yang berjuluk Bajul Ijo itu memang tampil cukup meyakinkan sejak awal laga.

Gol kemenangan Persebaya dipersembahkan Oktafianus Fernando pada menit 33 dan gol dari pemain yang baru didatangkan kembail, David da Silva pada menit 79.

Baca juga: Tekad Persebaya Akhiri Putaran Pertama Liga 1 Dengan Manis

Oktafianus berhasil  membuka keran gol Persebaya usai menerima umpan David da Silva. Kemudian ia pun melewati pemain belakang Bhayangkara FC di sisi kiri kotak penalti sebelum menceploskan bola ke gawang.

Gol kedua Bajul Ijo tercipta dari pergerakan Osvaldo yang menyebabkan kemelut di muka gawang Bhayangkara FC. Da Silva sukses menyambar bola rebound di dalam kotak penalti dan berbuah gol.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Persebaya berada di posisi lima dengan raihan 25 poin dari 17 pertandingan. Sedangkan Bhayangkara FC berada di posisi 11 dengan raihan 18 poin dari 17 pertandingan.

Kemenangan ini sangat berharga bagi Persebaya, karena tidak dalam komposisi terbaiknya. Persebaya tanpa diperkuat tiga pemain andalannya yaitu Irfan Jaya, Ruben Sanadi, dan Hansamu Yama Pratama. Ketiga pemain tersebut saat ini bergabung dengan timnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 di bawah asuhan Simon McMenemy.

Baca juga: Tidak Dapat Izin Timnas, Ruben Sanadi Urung Perkuat Persebaya Surabaya

Namun, pelatih caretaker Bejo Sugiantoro sedikit lega karena satu pemain yang selama ini ikut pelatnas Otavio Dutra telah kembali ke Persebaya karena urusan administrasi naturalisasinya belum sepenuhnya tuntas.

"Mereka (pemain timnas) tentu pemain yang penting. Tetapi sekarang ini kami harus fokus ke pemain yang ada. Dan pemain yang ada di tim, semuanya siap untuk memberikan yang terbaik,” kata Bejo dalam keterangan resminya sebelumnya.

Selain masuknya Dutra, Persebaya juga bakal kembali diperkuat dua pemain andalannya yaitu Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto yang sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning. 

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: