Pantau Flash
Pemerintah Izinkan Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning dan Hijau COVID-19
Waketum PPP Reni Marlinawati Meninggal Dunia
Kasus Positif COVID-19 per 7 Agustus Melonjak 2.473 dengan Total 121.226
Polisi Tangkap 'Gilang Bungkus' Fetish Kain Jarik di Kalimantan Tengah
Setelah Netflix Cs, Facebook dan TikTok Juga Kena Pajak Digital

Kandaskan Norwich, Chelsea Akhirnya Rasakan Kemenangan Perdana

Headline
Kandaskan Norwich, Chelsea Akhirnya Rasakan Kemenangan Perdana Chelsea berhasil kalahkan Norwich (Foto: Reuters/Chris Radburn)

Pantau.com - Chelsea akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Liga Inggris musim ini dengan menundukkan Norwich City 3-2. Gol kemenangan The Blues dicetak oleh Tammy Abraham di menit ke-3 dan 68 serta Mason Mount pada menit ke-6.

Sedangkan dua gol Norwich diciptakan Todd Cantwell pada menit ke-6 dan Teemu Pukki pada menit ke-30.

Bertanding di Stadion Carrow Road, Sabtu malam (24/82019), laga berjalan sengit. Kedua tim saling berbalas gol sejak babak pertama.

Baca juga: Karier 5 Pesepak Bola Ini Hancur karena Narkoba, Ada Legenda Indonesia Juga

Baru tiga menit laga berjalan, Chelsea unggul terlebih dahulu lewat Abraham yang menyontek bola umpan Cesar Azpilicueta.

Keunggulan Chelsea tak bertahan lama, hanya berselang tiga menit dari gol pertama, Todd Cantwell membawa Norwich menyamakan skor menjadi 1-1 usai meneruskan umpan Teemu Pukki.

Chelsea bisa kembali memimpin menjadi 2-1 pada menit ke-17 setelah umpan Christian Pulisic diterima Mason Mount sebelum mengecoh satu bek Norwich dan melepaskan tembakan kaki kanan masuk ke gawang.

Tidak mau menyerah begitu saja, Norwich justru bisa menyamakan skor empat menit berselang usai Pukki usai membobol gawang kiper Kepa Arrizabalaga.

Pukki memanfaatkan umpan Emiliano Buendia sebelum merobek gawang klub London tersebut dan mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2 dan bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, Chelsea lebih sering mengurung Norwich. Beberapa kali Pulisic coba membongkar pertahanan Norwich, tetapi tuan rumah menumpuk pemain di kotak penalti sendiri.

Baca juga: Beneran Lho, 5 Pesepakbola Ini Dijamin Tak Kalah Stylish dari Selebritis

Sementara itu serangan yang dilepaskan Norwich mudah digagalkan oleh Chelsea. Pada menit ke-67, Pukki bisa melepaskan diri dan masuk ke kotak lawan sebelum melepaskan tembakan, sayang upayanya bisa diredam Kepa.

Semenit berselang, Chelsea akhirnya mendapat gol ketiganya lewat Abraham. Menerima umpan terobosan Kovacic, penyerang muda Chelsea itu bisa melepaskan tembakan ke gawang Krul dan membawa timnya kembali memimpin menjadi 3-2.

Di sisa waktu pertandingan, banyak peluang diciptakan Chelsea. Salah satunya adalah sepakan Barkley yang nyaris membobol gawang Norwich andai tak melebar.

Tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 3-2 pun bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini menjadi yang perdana diraih Chelsea di Liga Inggris 2019/20 dan membuat mereka naik ke peringkat 10 klasemen sementara dengan raihan empat poin dari tiga laga. Sedangkan Norwich di posisi ke-13 dengan tiga poin dari empat laga.

 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: