Pantau Flash
Total Positif COVID-19 di Indonesia Capai 965.283 dengan 13.632 Kasus Baru
BMKG Prediksi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Diguyur Hujan Disertai Petir
BPJS Kesehatan Pantau Pemanfaatan Aplikasi P-Care Vaksinasi COVID-19
Gempa Besar Magnitudo 7,1 Guncang Sulawesi Utara
Mendes PDTT Yakin SDGs Desa Mewujudkan Percepatan Penanganan Pembangunan di Desa

Kapten Persib Bandung Girang Bisa Kembali Berlatih Bersama

Kapten Persib Bandung Girang Bisa Kembali Berlatih Bersama Kapten Persib Bandung Supardi Nasir saat menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (10/8/2020). (ANTARA/Twitter/@persib)

Pantau.com - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir mengaku girang bisa kembali berlatih bersama setelah hampir empat bulan lamanya hanya menjalani latihan mandiri akibat ditangguhkannya kompetisi imbas pandemi COVID-19.

"Tentu semua senang karena kembali ke lapangan lagi," ujar Supardi seperti dilansir laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Senin (10/8/2020).

Persib telah memulai latihan perdana di tengah pandemi pada Senin pagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sebanyak 22 pemain telah mengikuti latihan dan lima lainnya masih absen dengan alasan yang berbeda.

Baca juga: Gara-gara Hal Ini, Kedatangan Wander Luiz ke Indonesia Harus Tertunda

Pelatih Robert Rene Alberts telah menyusun program latihan dan fokus pertamanya yakni mengembalikan kondisi kebugaran para pemain.

Supardi pun mengakui bahwa mengembalikan kondisi kebugaran harus dilakukan secara bertahap. Terlebih suasana serta intensitas latihan mandiri maupun latihan bersama tentu berbeda.

"Tapi, pastinya ada perbedaan antara latihan sendiri dan latihan bersama-sama tim. Harus step by step dalam penyesuaian kondisi," kata dia.

Baca juga: Kondisi Kesehatannya Membaik, Robert Alberts Gembira

Pemain yang mengantar Persib juara pada musim 2014 ini berpesan kepada para pemain untuk tidak terlalu larut dalam euforia latihan dan lebih berhati-hati dalam melahap setiap instruksi pelatih agar tidak cedera.

"Pokoknya kami dan semuanya harus tetap hati-hati mengekspresikan rasa bahagia. Tetap jaga tensi, dan jangan terlalu bernafsu dalam menjalani latihan untuk menghindari cedera. Tapi, alhamdulilah semuanya berjalan lancar," kata dia.

Dalam daftar klasemen sementara, Persib berada di posisi pertama dengan hasil sempurna yakni meraih tiga kemenangan dari tiga laga yang telah dijalani. Mereka hanya terpaut dua poin dari Bali United yang berada satu strip di bawahnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: