Pantau Flash
Berbeda dengan Muhammadiyah, PBNU Tetap Ikut POP Kemendikbud
Bukan 29 tapi 31 Perkantoran di DKI Dinyatakan Ditutup Akibat COVID-19
8 Anggota Paskibraka akan Kibarkan Merah Putih di Istana pada HUT RI
Bio Farma Lakukan Uji Klinis Tahap Ketiga Vaksin COVID-19 Hari Ini
Kasus Positif COVID-19 di RI Mencapai 118.753 per 6 Agustus 2020

Kapten Persija U-16 Raih Medali di SEA Games 2019, tapi di Cabor Muaythai

Kapten Persija U-16 Raih Medali di SEA Games 2019, tapi di Cabor Muaythai Muhammad Uchida Sudirman. (Foto: Dok. Persija)

Pantau.com - Kapten Persija Jakarta U-16 Muhammad Uchida Sudirman berhasil meraih prestasi di ajang SEA Games 2019 Filipina. Ia sukses mempersembahkan medali perunggu bagi kontingen Merah Putih pada multievent dua tahunan tersebut. 

Namun prestasi yang diukir Uchida bukan berasal dari cabang olahraga (cabor) sepak bola. Bersama rekannya, Lorens Walun, ia berhasil meraih medali perunggu di cabor muaythai dari nomor Waikrui Mai di Subic Exhebition and Convention Center, Subic, Filipina, Rabu lalu. 

Uchida mengaku bersyukur dengan medali perunggu yang didapatnya di SEA Games 2019. Pemain kelahiran 25 Maret 2003 ini bertekad untuk bisa meraih prestasi lain terutaa dari cabor sepak bola. 

"Alhamdulliah semua karena Allah SWT. Semoga suatu saat bisa kembali mungkin dalam cabang olahraga berbeda dan mendapat medali Emas," ujar Uchida.

Uchida bisa dikatakan salah satu atlet muda serba bisa. Ia pernah menekuni cabor wushu dan sempat meraih perunggu pada Kejuaraan Dunia Wushu Yunior 2010 di Beijing, China. 

"Sebenarnya saya jadi atlet muaythai sejak tahun 2015 namun semenjak punya kontrak profesional sama Persija jadi saya lebih fokus ke sepakbbola," tambahnya. 

Lebih lanjut, pemain yang pernah membela Timnas U-16 Indonesia ini mengaku tidak mengalami kendala ketika menggeluti cabor berbeda. Ia menilai sepak bola dan muaythai memiliki kesamaan. 

"Keduanya sama-sama olahraga full body contact. Sama persis dengan sepakbola. Jadi dua olahraga ini punya keterikatan dan sangat menunjang saya dalam menekuni keduanya,” kata Uchida.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: