Kejuaraan Motoprix 2018 Dapat Dukungan Penuh dari Pirelli

Kejuaraan Motoprix resmi diumumkan. (Foto: Media Astra)

Pantau.com Kejuaraan Nasional Motoprix 2018 secara resmi mendapatkan sokongan dari sebuah produk ban ternama di dunia yakni Pirelli. Peresmian tersebut berlangsung di Tartine Resto, Fx Senayan pada Kamis (15/2/2018).

Seperti diketahui, Motoprix merupakan ajang kejuaraan nasional yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) di beberapa region di Indonesia. Adapun gelaran tersebut dikhususkan untuk kategori motor underbone yang akan berlangsung dalam tujuh putaran, diawali pada bulan Februari hingga November 2018.

Pihak Astra Otoparts selaku distributor tunggal Pirello di Indonesia, mengaku antusias bisa menjadi pendukung ajang Motoprix 2018. Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian, mengatakan kehadiran Pirelli di Motoprix merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap pembalap-pembalap muda Indonesia yang tengah menanjak.

“Suatu kebanggaan Astra Otoparts menjadi sponsor Motoprix 2018. Kami punya partner (Pirelli) yang luar biasa. Kami berani masuk ke ajang ini karena kami punya partner yang handal. Kedua, begitu banyak pembalap indonesia yang berpotensi dan banyak tim balap yang berpartisipasi. Pirelli sudah terbiasa dengan kejuaraan internasional. Kami sangat antusias untuk melihat progresnya,” kata Yusak lewat rilis yang diterima Pantau.com.

Dukungan dalam ajang Motoprix menjadi yang pertama kalinya bagi Pirelli untuk mendukung ajang balap motor di Indonesia. Karena itu, Yusak mengatakan tak ada target khusus dan hanya berfokus untuk mendukung seluruh tim di Motoprix. Para pembalap nantinya akan menggunakan ban anyar Pirelli yakni Diablo Rosso Corsa II.

“Target kami adalah bisa mendukung dengan teknologi ban yang benar di Kejuaraan Motoprix. Ini baru awal, gelar juara tergantung pada tim. Mereka pasti akan berjuang yang terbaik. Tujuan kami yang penting mendukung mereka dari segi ban,” tambahnya.

Sementara itu Direktur Pirelli di Indonesia, Marco Elli merasa bangga bisa menjadi bagian dari Motoprix 2018. Elli juga berharap melalui ajang ini ban Pirelli bisa dijadikan contoh untuk standar ban di Indonesia.

“Pirelli bermarkas di Indonesia untuk pasar Asia Tenggara. Pirelli merasa bangga bisa menjadi partner Kejuaraan Motoprix. Dengan ajang balapan ini dan Pirelli sebagai distributor, semoga bisa dijadikan standar ban di Indonesia,” lanjutnya.

Pembalap Motoprix yang pernah melakukan uji coba dengan ban Pirelli yakni Rafid Topan juga angkat bicara. Rider berusia 23 tahun itu mengatakan si karet bundar yang ia gunakan sudah layak untuk digunakan dalam kompetisi tersebut.

“Sudah tes Pirelli di Sentul, ban ini sudah mampu terjun di kejuaraan, dengan berbagai kondisi. Panas, sedikit mendung, bannya mampu mengatasi kondisi itu. Saya rasa ban Pirelli ini cukup menjadi ban yang lebih baik,” tuntas Topan.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta