Pantau Flash
Positif COVID-19 di DKI Jakarta Bertambah Terus hingga 7.153 Kasus
Kasus Positif COVID-19 RI 25.773, Nihil Kasus Baru di 10 Provinsi
Desak Presiden Jokowi Mundur, Ruslan Buton Dibawa ke Jakarta
AS Akhiri Hubungan dengan WHO, Trump: Mereka Dikendalikan China
Ada 4.599 Kendaraan Menuju Jakarta Diputarbalik

Kejuaraan Panahan Kartini Cup 2019 Bakal Bergengsi

Kejuaraan Panahan Kartini Cup 2019 Bakal Bergengsi Atlet Panahan Indonesia (Foto: Antara/ M Risyal Hidayat)

Pantau.com - Kejuaraaan Panahan Kartini Cup III/2019 yang akan digelar di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 19-21 April 2019 dipastikan bergengsi. Hal itu dikarenakan pemanah asal Malaysia yang berhasil meraih perunggu nomor Compound Putra Asian Games Jakarta-Palembang 2018, Mazuki Juwaidi dan Ruslan Zulfadhli akan ikut tampil meramaikan kejuaraan tersebut.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Panahan Kartini Cup 2019, Indrie HP Koentjoro bahwa memang atlet putra asal Negeri Jiran tersebut sudah mengkonfirmasikan jika akan hadir.

"Kita sudah mendapatkan konfirmasi kehadiran Mazuki Juwaidi dan Ruslan Zulfadhli di Kartini Cup 2019," ujar Indrie seperti rilis yang diterima Pantau.com, Kamis 18 April 2019.

Baca Juga: Cerita Atlet Panah Cantik Putri Dellie Hadapi Asian Games 2018

Selain kedua pemanah tersebut, Indrie mengatakan jika Malaysia juga mengirimkan 20 pemanah yang berasal dari 4 klub di Malaysia. "Totalnya menjadi 22 pemanah dari Malaysia," tambahnya.

Hingga saat ini sudah ada tercatat sebanyak 200 pemanah yang akan mengikuti kejuaraan tersebut. Dari 200 pemanah sendiri itu terdiri dari 51 klub peserta yang menkonfirmasi kehadirannya nanti.

"Kita sengaja membatasinya kalau tidak bisa mencapai 400 pemanah," ungkapnya.

Mengingat even Kartini Cup cukup bergengsi, Indrie berharap pemanah nasional diharapkan ikut ambil bagian. Bukan hanya itu, dengan keiikutsertaannya juga nantinya akan menjadi bekal para atlet menuju SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Manila, Filipina akhir tahun ini.

"Mereka kan bisa menjadikan Kartini Cup sebagai uji kemampuan dengan pemanah Malaysia yang prestasinya cukup bagus. Paling tidak mereka bisa terpacu  malampaui prestasi keduanya saat tampil pada SEA Games Philipina 2019," tuntasnya.



Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti

Berita Terkait: