Pantau Flash
ICW: Pernyataan Jokowi Jadi Teguran Keras Buat Yasonna
Keluyuran saat Pandemi Korona, 20 Orang Diamankan Polisi di Jakarta Utara
Surat Edaran Kemenag: Salat Tarawih di Rumah dan Salat Id Ditiadakan
639 Jenazah Dimakamkan di DKI Jakarta Sesuai Protap COVID-19
Update COVID-19 Indonesia 6 April: 2.491 Positif, 192 Sembuh, 209 Meninggal

Kendati Diunggulkan, Jonatan Christie Tetap Waspadai Jan O Jorgensen

Kendati Diunggulkan, Jonatan Christie Tetap Waspadai Jan O Jorgensen Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Tunggal putra Jonatan Christie mengaku tetap mewaspadai permainan wakil Denmark, Jan O Jorgensen pada babak ketiga Kejuaraan Dunia 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). Pasalnya, kata dia, setiap pemain memiliki keunikan masing-masing di atas lapangan. 

Jojo sendiri sejatinya lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini. Mengingat pebulutangkis asal Jakarta itu saat ini menempati peringkat empat dunia, sedangkan Jorgensen bertengger di urutan 20. 

Baca Juga: Ini Kunci Jonathan Christie Bungkam Wakil Korsel di Kejuaraan Dunia 2019

Selain itu, Jojo juga berhasil meraih kemenangan pada pertemuan terakhir keduanya di Jepang Open 2019. Saat itu peraih medali emas Asian Games 2018 ini menang dua set langsung dengan 21-14, dan 21-14. Meski secara rekor pertemuan menunjukkan angka 2-2. 

"Setiap pemain itu punya kebagusan dan keunikan masing-masing. Jadi ngga bisa dibilang lawan ini lebih enteng, lawan itu lebih berat, nggak ada. Semuanya sama. Siapa yang lebih siap, yang lebih bagus prepare-nya, itu yang membedakan hasil di pertandingan," kata Jonatan.


Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)

Baca Juga: Fitriani Nothing to Lose Lawan Tai Tzu Ying

Sebelumnya Jojo berhasil memastikan diri lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2019 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Kwang Hee Heo. Jojo menang dengan skor 21014, dan 21-17. 

Ini menjadi kemenangan perdana bagi Jojo atas Heo. Dalam tiga pertemuan yang sudah berlangsung, unggulan keempat di Kejuaraan Dunia 2019 ini selalu gagal mengatasi perlawanan Heo. 

Sementara itu, Jorgensen berhasil meraih tiket ke babak ketiga setelah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto. Mantan tunggal putra peringkat dua dunia tersebut menang dengan skor 21-11, dan 21-15.

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: