Pantau Flash
Mentan Syahrul Yasin Limpo Dorong Mahasiswa IPB Jadi Petani Modern
Polri: Pemilik Zat Radioaktif Ilegal yang Gemparkan Tangsel Pegawai BATAN
Ada Fenomena CENS dari Laut China Selatan dalam Banjir Jakarta
Marquez Akui Sempat Kesulitan dengan Motor Baru Honda
Rupiah Ditutup Melemah di Level Rp13.887 per Dolar AS

Keprihatinan PB ISSI Ketika PGN Road Cycling Team Dibubarkan

Keprihatinan PB ISSI Ketika PGN Road Cycling Team Dibubarkan Ketum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sports Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari, mengaku prihatin atas keputusan Direktur Perusahaan Gas Negara (PGN) Gigih Prakoso yang membubarkan PGN Road Cycling Team (PRCT). Keputusan dibubarkannya PRCT diketahui melalui surat resmi yang diterima PB ISSI, 17 Juni lalu.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa dibubarkannya PRCT merupakan keputusan bersama antara PT Perusahaan Gas Negara dan PGN Road Cycling Team tanggal 8 Januari 2019. Dalam surat itu juga diketahui tidak adanya perpanjangan kontrak antara PG. dengan PRCT. Tak pelak, hubungan keduanya dipastikan berakhir Juni lalu.

“Tidak mudah untuk bisa menaikkan level tim ke continental. Tahun lalu kami berhasil untuk meng-upgrade tim PGN PCRT ini ke continental. Tahun ini Direktur PGN yang baru justru membubarkan tim ini. Jelas, kami sangat prihatin dan menyayangkan keputusan ini,” sesal Okto.

Baca Juga: PB ISSI Yakin Bisa Loloskan Wakil di Olimpiade Tokyo 2020

Perubahan kebijakan PGN tak lain karena adanya pergantian direksi di perusahaan. Saat ini, Gigih Prakoso didapuk sebagai Direktur Utama PGN yang baru menggantikan Jobi Triananda Hashim melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada September 2018 lalu.

PRCT merupakan tim balap sepeda yang terdaftar sebagai UCI Continental Divisi 3 terbaik di Indonesia. PCRT merupakan perwakilan Indonesia yang kerap tampil di berbagai ajang balapan internasional.

Tak hanya membubarkan PRCT, PGN juga menarik semua dukungan kepada para atletnya yang bakal tampil di beberapa ajang multievent yang membawa nama Merah Putih. Mulai dari SEA Gmaes, Olimpiade 2020 Tokyo dan Asian Games 2022 di China.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: