Pantau Flash
Robert Minta Pemain Persib Hindari Kerumunan Saat Jalani Latihan Mandiri
Wow, Ternyata Ada Tiga Juta Warga Luar DKI yang Terima Vaksin Covid-19 di Jakarta
Menteri Halim Ajak Kampus Bersinergi Bangun Desa
Jakarta Diperkirakan Diguyur Hujan pada Malam Nanti
Keren! Greysia/Apriyani Tembus ke Final Olimpiade Tokyo

Ketika Penggawa Spanyol Frustrasi Usai Dikalahkan Kroasia

Ketika Penggawa Spanyol Frustrasi Usai Dikalahkan Kroasia Luis Enrique. (Foto: Marca)

Pantau.com - Timnas Spanyol secara mengejutkan kalah dari Kroasia dengan skor 3-2 di Zagreb, dalam lanjutan grup empat UEFA Nations League A, Jumat (16/11) dini hari WIB. Hasil ini membuat Tim Matador urung pastikan tiket ke babak empat besar secara dramatis.

Setelah dua kali dipaksa menyamakan kedudukan, La Furia Roja pada akhirnya harus kalah akibat gol Tin Jedvaj di menit ketiga masa injury time. Tak pelak, kekalahan tersebut membuat seluruh penggawa Spanyol frustrasi, termasuk pelatihnya, Luis Enrique.

Enrique menyebut bahwa sepakbola telah berlaku tidak adil pada tim asuhannya. Maklum saja, banyak kesalahan passing antara lini yang dilakukan oleh anak asuhnya.

"Paruh kedua berjalan luar biasa untuk kedua tim. Pada babak pertama, kami memang bermain buruk dengan terlalu banyak hadirkan ancaman buat diri sendiri. Akurasi operan jadi masalah di situ," tutur Enrique, seperti dikutip dari Marca.

Baca Juga: Pantau Story: Cita-cita Luhur Prancis Berbuah Sukses di Sepakbola

"Namun di babak kedua, kami lebih baik. Sayangnya kami tidak menekan dengan maksimal. Walau begitu kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik, setidaknya tidak kalah. Kemenangan bahkan bisa saja kami raih," tambahnya.

Mantan pelatih Barcelona itu juga menilai gol pertama Kroasia tercipta akibat kelalaian lini belakang anak asuhnya. Bahkan gol ketiga hadir dari bola mati yang membuat petaka. Alhasil, Enrique mengatakan sepakbola berlaku tak adil kepada timnya.

"Gol pertama Kroasia datang dari kesalahan kami, gol kedua dari situasi bola mati, sedangkan gol ketiga terjadi karena kami sama-sama memburu gol tersebut. Secara keseluruhan kami bermain lebih baik dan pastinya kekalahan bukanlah hasil yang pantas," keluhnya.

"Kami juga menghantam mistar dan beberapa peluang kami secara luar biasa tidak berbuah gol. Saya pikir sepakbola telah berlaku tidak adil untuk kami malam ini," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: