Kevin/Marcus Berpeluang Cetak ‘Hattrick’ di Ajang India Open 2018

Kevin/Marcus. (Foto: PBSI)

Pantau.com – Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berpeluang mencetak hattrick di ajang India Open 2018 BWF World Tour Super 500. Kevin/Marcus meraih gelar yang sama pada tahun 2016 dan 2017 lalu.


Babak pertama dilewati Kevin/Marcus dengan dua game langsung setelah mengalahkan wakil Denmark, Kasper Anthonsen/Niclas Nohr dengan skor 21-13, 21-16.


Dalam pertandingan itu,Kevin/Marcus tak banyak menemukan kesulitan. Kelas lawan yang masih di bawah, dimanfaatkan Kevin/Marcus untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, cahaya, shuttlecock.


“Lawan hari ini bermain cukup baik, namun mereka sepertinya di bawah tekanan, jadi kami merasa nyaman dan bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami juga masih mengukur suasana di lapangan bagaimana,” sebut Kevin soal pertandingan.


Pada kedudukan match point 20-12, Kevin/Marcus tak dapat menyelesaikan pertandingan dan mesti kehilangan empat poin berturut-turut hingga lawan mendekat jadi 16-20.


“Memang waktu itu kami agak kendor ya, tapi sekalian mau mencoba defense. Saya merasa dari kemarin defense saya kurang pas. Kemarin baru main di Indonesia yang laju shuttlecock nya kencang, jadi mukul sedikit saja cukup. Sekarang shuttlecock nya berat, jadi tekanannya harus ditambah, kalau tidak, jadinya tanggung,” beber Marcus.


“Pastinya ingin juara lagi, cuma kita kan tidak tahu besok seperti apa. Sejauh ini semuanya oke, lapangannya oke,” kata Marcus.


Di babak kedua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan wakil Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Ini adalah pertemuan kedua Kevin/Marcus dengan juara Thailand Masters 2018 tersebut. Sebelumnya Kevin/Marcus menang dua game langsung di Daihatsu Indonesia Masters 2018.


“Pasangan Thailand ini perlu diwaspadai, mereka pemain yang bagus juga. Yang paling penting kami fokus. Soal stamina tidak ada masalah, kami sudah biasa bertanding back to back seperti ini,” jelas Kevin yang pekan lalu bersama Marcus baru saja memenangkan gelar Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta