Kevin/Marcus Raih Gelar Sensasional di Akhir 2017

Pantau.com JAKARTA – Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya menutup tahun 2017 dengan gemilang. Pasangan ganda putra Indonesia ini sukses menyabet gelar juara pada perhelatan Dubai World Superseries Finals 2017.

Prestasi Kevin/Marcus pada 2017 memang sensasional. Sebagai pemain yang terbilang masih muda, mereka sukses menyabet tujuh gelar Superseries dan Superseries Premiere. Menpora Imam Nahrawi menyampaikan apresiasi dan kekaguman kepada dua pemain berjuluk The Minion tersebut.

“Saya selalu menyaksikan pertandingan-pertandingan yang diikuti oleh para atlet kita. Termasuk juga pertandingan-pertandingan Marcus dan Kevin. Saya melihat kedua pemain kita yang masih muda ini menunjukkan mental juara pada turnamen di Dubai. Mereka tidak gentar dengan lawan-lawan yang rata-rata lebih senior dibanding mereka. Sungguh luar biasa,” ucap Imam, Senin (18/12/2017).

Perjalanan Marcus/Kevin masih panjang dan kemungkinan meraih gelar juara di turnamen apa pun masih terbuka lebar. Menpora mengingatkan agar mereka tidak terlena dan menjadi sombong karena pencapaian ini.

“Marcus dan Kevin masih sangat muda. Masih 26 tahun dan 22 tahun. Perjalanan masih sangat panjang. Saya yakin jika tetap rendah hati, tetap berlatih keras, dan tidak terlena dengan pujian selangit, mereka akan tetap mampu meraih prestasi gemilang di tahun-tahun mendatang,” kata Imam.

Raihan tujuh gelar dalam satu musim yang diperoleh oleh Marcus/Kevin menjadi sejarah baru di nomor ganda putra, dimana mereka mengalahkan rekor ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, yang memenangi enam gelar Superseries dalam satu tahun kalender pada 2015.

Menpora berharap, prestasi Marcus dan Kevin dapat menjadi motivasi bagi para pemain ganda putra junior Indonesia. Selama ini, prestasi lebih mentereng ditunjukkan oleh para pemain di nomor tunggal putra. Sekarang, nomor ganda putra juga harus punya prestasi yang sama bagusnya.

“Saya sangat bangga dengan catatan apik Marcus dan Kevin tahun ini. Saya yakin, ini akan menjadi pendorong semangat rekan-rekan dan junior mereka untuk meraih prestasi serupa,” tutup Menpora.

Tahun depan, saat Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018, menjadi kesempatan bagi Marcus/Kevin untuk membuktikan bahwa mereka juga bisa bersinar di negeri sendiri.

Tim Pantau