Kevin/Marcus Sempat Kehilangan Konsentrasi Hadapi Chen/Wang

Kevin/Marcus. (Foto: Reza Saputra/Pantau.com)

Pantau.com – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengalahkan pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dengan rubber game 22-20, 21-14, dan 21-14 pada perempatfinal Indonesia Master 2018, Jumat (26/1/2018). Dengan kemenangan ini, duo minions – julukan Kevin/Marcus – berhasil memastikan diri lolos ke semifinal.

Kevin/Marcus yang saat ini menempati posisi pertama ranking dunia langsung mengambil alih permainan. Dropshot keras yang dilancarkan keduanya sering kali gagal dikembalikan yang berujung poin. Di interval set pertama, pasangan tuan rumah unggul 11-7.

Selepas istirahat, Kevin/Marcus terus melancarkan serangan bertubi-tubi dan menghasilkan poin 18-10. Namun, petaka menghampiri juara All England 2017. Kesalahan-kesalahan yang tidak perlu membuat perolehan poin Chen/Wang perlahan mendekati keduanya. Tidak hanya mendekati, bahkan ganda putra penghuni peringkat delapan dunia itu mampu membalikkan keadaan menjadi 22-20.

Kehilangan set pertama membuat Kevin/Marcus tampil lebih menekan. Dropshot menyilang dan jumping smash yang dilancarkan duo minions kembali mendominasi permainan dan menutup interval gim kedua dengan 11-7.

Tidak ingin petaka di set pertama terulang, Kevin/Marcus mencoba bermain lebih taktis. Hasilnya, mereka sukses merebut set kedua dengan kemenangan 21-14.

“Di set pertama unggul jauh, trus kaya kehilangan konsentrasi dan banyak salah sendiri. kalau set kedua lebih fokus menjaga konsentrasi,” ujar Kevin.

Berhasil merebut set kedua semakin menambah kepercayaan diri Kevin/Marcus. Meski sempat sengit di awal gim penentuan, duo minions berhasil menunjukkan kualitasnya dan memenangkan pertandingan dengan 21-14.

“Set pertama sempat unggul jauh tapi agak lengah dan buru-buru ingin menghabiskan tapi malah jadinya mati sendiri. Set kedua dan ketiga bisa handle dan lebih baik bisa fokus dan akhirnya menang,” tambah Marcus.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan bertemu pemenang antara Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding atau Satwiksairaj Rankireddy/ Chirag Shetty.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta