Pantau Flash
Pemerintah Optimistis Investasi Listrik Meningkat 39 Miliar Dolar
Erick Thohir Berencana Tutup 5 Anak Usaha Garuda Indonesia
BI Targetkan Pertumbuhan Kredit 2020 di Kisaran 9-11 Persen
11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu Akan Rampung di 2020
Gilas Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Klub Promosi Persiraja Rekrut Pemain Timnas Lebanon

Klub Promosi Persiraja Rekrut Pemain Timnas Lebanon Ilustrasi perekrutan pemain Persiraja. (Foto: Antara)

Pantau.com - Persiraja Banda Aceh merekrut pemain tim nasional (timnas) Lebanon untuk memperkuat klub promosi Liga 1 tersebut melakoni kompetisi Liga 1 musim 2020 yang akan digulirkan mulai 29 Februari mendatang.

Media Ofiser Persiraja, Ariful Usman, mengatakan, pemain timnas Lebanon tersebut adalah Samir Ahmed Ayaas, bermain di posisi gelandang.

"Samir Ahmed sudah menyatakan sepakat bergabung dengan Persiraja. Samir Ahmed akan bergabung dengan skuat Persiraja pekan depan," kata Ariful Usman di Banda Aceh, Kamis (13/2/2020).

Baca juga: Persiraja Banda Aceh Bakal Uji Coba Lawan Persib Bandung

Ariful mengatakan, saat ini Samir Ahmed sedang berada di Bulgaria, mengurus administrasi perpindahan klub. Sebab, gelandang aktif timnas Lebanon tersebut masih tercatat sebagai pemain klub peserta Liga 1 di Bulgaria.

"Persiraja juga sudah mengirim surat ke klubnya di Bulgaria. Samir Ahmed dikontrak setelah tiba di Banda Aceh. Perekrutan Samir Ahmed merupakan rekomendasi pelatih," kata Ariful Usman.

Samir Ahmed akan mengisi kuota satu pemain asing Asia. Sebelumnya, dua pemain asing Asia, yakni Reo Nakamura dari Jepang dan Pavel Smolyachenko dari Uzbekistan sempat menjalani seleksi di Persiraja.

Baca juga: Persiraja Perkenalkan Satu Pemain Asing, Dua Masih Menunggu

Namun, dua pemain tersebut gagal mendapatkan kontrak di Persiraja. Reo Nakamura gagal masuk skuat karena permainannya tidak sesuai skema Persiraja. Sedangkan Pavel Smolyachenko kondisinya cedera.

Bergabungnya Samir Ahmed menambah pemain asing Persiraja. Sebelumnya, klub berjuluk Lantak Laju tersebut sudah mengontrak dua pemain Brazil, yakni Bruno Dybal dan Vanderlei Fransisco serta Adam Mitter dari Inggris.

"Konsekuensinya Samir Ahmed bergabung, Persiraja harus memberikannya izin jika timnas Lebanon melakukan pertandingan sesuai jadwal federasi sepak bola dunia, FIFA," kata Ariful Usman.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Category
Olahraga

Berita Terkait: