Pantau Flash
Pelanggan Netflix dan Spotify Akan Dipungut Pajak 10 Persen
Gugus Tugas: Vaksin COVID-19 Buatan RI Diproduksi Pertengahan 2021
COVID-19 per 7 Juli: Ada 1.268 Kasus Baru, Total Positif di RI 66.226
Juni 2020, BI: Cadangan Devisa RI Naik Jadi 131,7 Miliar Dolar
Mentan: Realisasi Anggaran hingga Juli 2020 Capai 44,03 Persen

Kolev Salahkan Lapangan Usai Persija Ditahan Imbang Barito

Kolev Salahkan Lapangan Usai Persija Ditahan Imbang Barito Ivan Kolev. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Persija Jakarta gagal membawa pulang tiga angka pada laga perdana Liga 1 2019. Macan Kemayoran harus puas bermain imbang 1-1 atas tuan rumah Barito Putera pada pertandingan yang berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin 20 Mei 2019 kemarin.

Persija sejatinya mampu unggul lebih dulu atas Barito pada laga kemarin malam. Berawal dari umpan Riko Simanjuntak, Marko Simic mampu menanduk bola untuk membuka keunggulan di menit 38.

Sayang, kemenangan yang suda di depan mata harus buyar tepatnya pad menit 82. Tendangan keras Rafael Silva dari kotak 12 pas sempat membentur mistar sebelum akhirnya bergulir ke dalam gawang Persija. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Selepas laga, pelatih Persija Ivan Kolev mengaku kecewa karena gagal meraih tiga angka kontra Barito. Pasalnya, dia merasa para pemainnya sudah tampil luar biasa demi meraih poin penuh atas Laskar Antasari.

Baca Juga: Marko Simic Siap All Out di Laga Perdana Shopee Liga 1

“Babak kedua kita beberap kali melancarkan serangan balik yang cukup berbahaya, tapi sayang belum berbuah gol. Kalau kita bisa mencetak satu gol, kita bisa menang,” kata Kolev.

Selain itu, mantan pelatih Timnas Indonesia ini juga menyalahkan kondisi lapangan sebagai penyebab kegagalan Persija meraih kemenangan. Dia menilai, kondisi rumput Stadion 17 Mei sangat buruk sehingga menyulitkan alur bola.

“Saya berterima kasih kepada pemain persija yang memberikan penampilan terbaik di pertandingan tadi dengan situasi lapangan seperti itu,” beber Kolev.

Sementara itu, bek Persija Tony Sucipto mengaku tetap mensyukuri hasil imbang yang diraih Persija atas Barito tersebut. “Pertandingan hari ini (kemarin) sangat seru jual beli serangan, kita juga punya serangan kita bisa memasukan satu gol, tapi sayang kita tidak bia mendapat poin penuh,” timpalnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Reza Saputra

Berita Terkait: