Pantau Flash
Dua Pejabat Polri Jadi Tersangka Kasus Surat Jalan Djoko Tjandra
Selamat! 167.653 Peserta Lolos SBMPTN 2020
Kasus Harian Positif di RI Bertambah 2.307 per 14 Agustus 2020
Lampu Lalu Lintas akan Menyala Merah di Peringatan Detik-detik Kemerdekaan
Pemerintah Anggarkan Rp356,5 Triliun Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Kondisi Fisik Timnas U-19 Jadi Sorotan

Kondisi Fisik Timnas U-19 Jadi Sorotan Para pemain mengikuti seleksi untuk Timnas U-19 Indonesia. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Pantau.com - Staf pelatih menyoroti kondisi fisik para pemain yang mengikuti seleksi Timnas U-19 Indonesia. Asisten pelatih Timnas U-19 Indonesia Nova Arianto menilai kondisi fisik para pemain tidak terlalu baik.

Baca Juga: Shin Tae-yong Nilai Timnas U-19 Kurang Agresif

"Kondisi fisik pemain sangat kurang. Itu terlihat dalam dua pertandingan hari ini," ujar asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto di Cikarang Timur, Jawa Barat, Selasa.

Pada seleksi hari kedua, Selasa kemarin, staf pelatih Timnas U-19 yang berada di bawah pengawasan langsung manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong memberikan menu pertandingan internal bagi para pemain. Laga itu berlangsung dua kali dengan tim yang berbeda-beda yaitu pada pagi hari pukul 09.30 WIB dan sore mulai pukul 15.00 WIB.

"Teknisnya tim dibagi menjadi empat tim dan setiap hari akan bertemu secara bergantian. Fokus kami sampai Jumat nanti hanya melakukan 'game' saja pada pagi dan sore hari," kata Nova.

PSSI menyeleksi pemain untuk timnas U-19 mulai Senin (13/1) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat. Pada hari kedua, Selasa (14/1), seleksi diikuti 53 dari 59 pemain yang dipanggil.

Sebanyak enam pemain lain yakni Risky Muhammad, Brylian Aldama, David Maulana, Muhammad Fajar Fatur, Amiruddin Bagus dan Andre Oktaviansyah masih berada di Italia bersama tim Garuda Select. Mereka akan diseleksi langsung di Negeri Pizza.

Seleksi di Wibawa Mukti diawasi langsung oleh manajer pelatih Shin Tae-Yong bersama pelatih timnas U-19 Gong Oh-Kyun serta asistennya Nova Arianto. Asisten pelatih tim nasional senior Indra Sjafri juga terlibat dalam seleksi tersebut.

Baca Juga: PSSI Panggil 59 Pemain untuk Seleksi Timnas U-19, Ada Jebolan Akademi MU

Pada 2020, Timnas U-19 Indonesia akan mengikuti Piala AFF U-19, yang berlangsung di Indonesia tetapi waktu belum ditentukan, dan Piala Asia U-19 2020 yang digelar pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan.

Timnas U-19 juga diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang di Indonesia.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: