Laga Juventus Vs Tottenham, Perang Dua ‘Jenderal’ Lapangan Tengah

Miralem Pjanic dan rekan-rekannya saat latihan. (Foto: Reuters/Massimo Pinca)Miralem Pjanic dan rekan-rekannya saat latihan. (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Pantau.com Juventus akan menjamu Tottenham Hotspur dalam leg I babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Ini menjadi pertemuan pertama mereka di pentas Eropa. Sebelumnya Si Nyonya Tua pernah mengenyam kekalahan 2-0 dari Spurs di tur pra-musim.

Tim arahan Massimiliano Allegri memulai petualangan musim 2017/2018 dengan lambat. Namun, mereka mampu menunjukkan stabilitas performa, dengan bukti dari 16 laga hanya kebobolan satu gol di seluruh ajang. Pertahanan Juve saat ini hanya bisa disaingi oleh Atletico Madrid.

Runner-up grup D itu akan menghadapi juara grup H, Tottenham. Harry Kane dan kawan-kawan terbilang begitu tajam dengan gelontoran 15 gol sepanjang babak penyisihan grup dengan kebobolan empat kali dan belum pernah kalah.

Laga Juve dengan Spurs bakal berjalan seru. Pasalnya, aliran bola bakal banyak berkumpul di lini tengah, peran pemain tengah masing-masing tim bakal diuji kemampuannya.