Pantau Flash
7 Siswa Lemdikpol Polri di Sukabumi Dinyatakan Positif Korona
Pesawat Lionair Misi Medis Meledak di Filipina, Seluruh Penumpang Tewas
Olimpiade Ditunda, Jepang Pertanyakan Siapa yang Akan Bayar Tagihan
Bogor Siapkan Dua Skenario Lockdown Berkaca dari DKI Jakarta
Dua Pasien RS Darurat Wisma Atlet Meninggal Dunia

Laga Persipura vs Persija, Para Pemain Heningkan Cipta untuk BJ Habibie

Laga Persipura vs Persija, Para Pemain Heningkan Cipta untuk BJ Habibie Para pemain Persija mengheningkan cipta. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Indonesia dirundung rasa duka, Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto. Penghormatan terakhir untuk Habibie dilakukan jelang kick-off pertandingan laga lanjutan Liga 1 2019 antara Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta.

Seperti diberitakan Pantau.com, Presiden kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan itu wafat di usia 83 tahun. Para pemain pun mengheningkan cipta untuk memberikan penghormatan terakhir.

Kala mendengar kabar duka, panitia pelaksana pertandingan dengan cepat melakukan proses mengheningkan cipta untuk BJ Habibie di Stadion Aji Imbut itu. Dengan hikmat, semua pemain serta seluruh penonton ikut mengikuti prosesi mengheningkan cipta tersebut.

Baca juga: BJ Habibie Tutup Usia, Ini 5 Fakta Membanggakan Bapak Demokrasi Indonesia

Setelah melakukan mengheningkan cipta, pertandingan pun langsung berlanjut. Kedua tim langsung memfokuskan diri ke pertandingan untuk memperebutkan tiga poin dari laga tersebut.

Setelah memainkan 90 menit pertandingan, Persipura pada akhirnya menjadi pemenang di laga tersebut. Persipura menang 2-0 atas Persija berkat gol dari Gunansar Mandowen pada menit 66 dan Boaz Solossa 71.

Video mengheningkan cipta untuk BJ Habibie di laga Persipura vs Persija:

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: