Pantau Flash
PSBB Banten Tahap II Diperpanjang hingga 19 November 2020
BI: Tren Digitalisasi Indonesia Makin Cepat di Era Pandemi
Gedung DPR RI Bakal Lockdown Mulai Besok
3 Remaja Pengeroyok Polisi saat Demo 8 Oktober Ditangkap, 2 Buron
Darmawan Junaidi Terpilih sebagai Dirut Bank Mandiri

Langkah Gregoria Dihentikan Wakil Negeri Paman Sam di China Open 2019

Langkah Gregoria Dihentikan Wakil Negeri Paman Sam di China Open 2019 Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal melaju ke babak kedua China Open 2019. Ia gagal melewati hadangan Beiwen Zhang (Amerika Serikat) pada babak pertama.

Bermain di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China, Selasa (17/9/2019), Gregoria ditaklukkan wakil dari Negeri Paman Sam dalam tiga gim 21-14, 19-21,16-21 dalam waktu 41 menit.

Baca juga: Terhenti Babak Pertama di China Open 2019, Ini Alasan Praveen/Melati

Pada gim pertama, melalui serangan-serangan tajam, Gregoria terus memimpin perolehan angka, mulai dari awal hingga akhir. Pertarungan itu pun ditutup dengan kemenangan Gregoria 21-14.

Namun, pada gim kedua, Zhang  menunjukkan perlawanan. Poin keduanya pun saling susul-menyusul, tidak pernah bertaut jauh. Kerasnya perlawanan Zhang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Gregoria, praktis Zhang memenangkan set ini dengan 21-19.

Pada gim penentu, persaingan keduanya sangat ketat. Baik Zhang maupun Jorji, saling bergantian memimpin perolehan angka. Keduanya sama-sama menyerang, mencoba mematahkan perlawanan satu sama lain. Zhang merebut set ketiga dengan 21-16.

Baca juga: Tommy Menang Meyakinkan di Babak Pertama China Open 2019

Gregoria harus menerima kekalahan dan tidak dapat melanjutkan ke babak dua turnamen bulu tangkis yang berhadiah total USD1 juta itu.

Sebelumnya, Gregoria dan Zhang sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yakni pada turnamen China Open 2018. Kala itu, Gregoria berhasil mengalahkan Zhang dalam dua gim 23-21, 22-20.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: