Pantau Flash
Ronaldinho Segera Bebas Setelah Kejaksaan Sepakati Kesepakatan
Polisi Jerat 'Gilang Bungkus' dengan Pasal Perbuatan Tidak Menyenangkan
Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri
TikTok Ancam Tempuh Jalur Hukum Usai Diblokir Donald Trump
Pemerintah Beri Santunan Rp300 Juta untuk Tenaga Medis Gugur Tangani Korona

Latihan Timnas Ditunda karena Tunggu Hasil Swab Test COVID-19

Latihan Timnas Ditunda karena Tunggu Hasil Swab Test COVID-19 Pemain timnas U-19 Braif Fatari mengikuti tes usap (swab test) COVID-19 di Jakarta, Jumat (24/7/2020). Kegiatan itu sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dalam pemusatan latihan (TC) timnas senior dan U-19 Indonesia yang ran

Pantau.com - Latihan perdana tim nasional sepak bola senior dan U-19 Indonesia di lapangan, yang seharusnya berlangsung pada Sabtu (1/8/2020), ditunda karena masih menunggu hasil tes usap (swab test) seluruh pemain, kata Media Officer PSSI Bandung Saputra.

"Latihan di lapangan belum bisa dilaksanakan karena masih menunggu hasil lengkap 'swab test' semua pemain," ujar Bandung kepada Antara di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Pemerintah dan PSSI Intensifkan Persiapan Piala Dunia U-20

Tes usap itu dilakukan pada Kamis (27/7). Sementara jadwal pengganti latihan akan ditentukan oleh manajer pelatih timnas Shin Tae-yong.

"Informasi mengenai latihan selanjutnya menunggu kabar dari tim," tutur Bandung.

Tim nasional dan U-19 Indonesia mengikuti pemusatan latihan (TC) yang rangkaian kegiatannya berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2020 di Jakarta. Semua kegiatan TC diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebanyak 29 pemain timnas senior dan 46 pemain timnas U-19 telah dipanggil manajer pelatih timnas Shin Tae-yong untuk TC tersebut.

Dari mulai berkumpul pada tanggal 23 Juli 2020, timnas dan timnas U-19 sama sekali belum berkegiatan di lapangan. Menurut rencana, timnas akan berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga: Jokowi Berharap Timnas Indonesia Lolos Penyisihan Grup Piala Dunia U-20

Bagi timnas Indonesia, TC itu sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke markas Vietnam pada 12 November 2020.

Sementara timnas U-19 Indonesia akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: