Lawan Filipina, David Agung Pede Indonesia Rebut Kemenangan di Hari Pertama

David Agung Susanto. (Foto: PB Pelti)David Agung Susanto. (Foto: PB Pelti)

Pantau.com – Salah satu petenis Indonesia, David Agung Susanto optimis Merah Putih dapat meraih kemenangan atas Filipina pada hari pertama kualifikasi Davis Cup 2018, Sabtu (3/2/2018). Petenis 26 tahun itu yakin Indonesia dapat merebut kemenangan 2-0 atas Filipina.


Indonesia akan bertemu Filipina pada putaran pertama Grup II Zona Asia/Oceania Davis Cup 2018 di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan sendiri akan berlangsung selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu.


Baca Juga: David Agung Jadi Tumpuan Tim Davis Indonesia Kontra Filipina


Di hari pertama, kualifikasi Davis Cup 2018 akan mempertandingan dua partai tunggal. Indonesia akan diwakili oleh Muhammad Althaf Daihullaf serta David Agung. Muhammad Althaf akan berhadapan dengan Alberto Lim, sedangkan David Agung bersua Jeson Petrombon.

“Saya sudah tahu mereka (Filipina) akan menurunkan Alberto Lim dan Jeson. Sesuai perkiraan saya. Saya sudah tahu akan melawan Jeson. Saya optimis dapat ambil kemenangan (di hari pertama). Mudah-mudahan 2-0, paling jelek 1-1,” ujar David saat ditemui di kawasan Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jumat (2/2/2018).

Di hari kedua, akan berlangsung satu partai ganda dan dua pertandingan single. David Agung yang bermain di nomor tunggal juga akan turun di partai ganda berpasangan dengan Justin Barki. Duet Justin/David akan berhadapan dengan Francis Alcantara/Jurence Zosimo Mendoza.

“Tapi di nomor ganda saya kurang tahu. Saya pikir Alcantara akan berpasangan dengan Jeson Petrombon atau Alberto Lim, tapi ternyata mereka menurunkan Jurence. saya juga belum tahu dia tapi dengan draw ini saya optimis,” lanjut David.

Setelah bermain di nomor ganda, David juga diproyeksikan bermain single melawan Alberto Lim. Sementara itu, Muhammad Althaf kontra Jeson Petrombon akan menjadi penutup kualifikasi Davis Cup 2018.

Namun, drawing ini masih belum final. Pasalnya, nama-nama tersebut masih bisa diubah 30 menit sebelum pertandingan berlangsung.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta