Pantau Flash
Penembakan di RM Cafe Cengkareng, 3 Orang Tewas
Jokowi Tinjau Langsung Vaksinasi COVID-19 Massal Wartawan di GBK Pagi Ini
Panglima TNI Mutasi 114 Pati, Mayjen Bakti Agus Fadjari Jabat Wakasad
Waspada, BMKG Deteksi Bibit Siklon Tropis Pemicu Hujan Ekstrem
BMKG Prediksi Hujan Ekstrem Malam Ini hingga Besok: Jabodetabek Siaga Banjir

Lawan Malaysia Bukan Sekadar Meraih 3 Poin

Lawan Malaysia Bukan Sekadar Meraih 3 Poin Timnas Indonesia. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengataman pertandingan perdana Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, kontra Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) bukan hanya sekadar memperebutkan tiga poin.

Lebih dari itu, kata dia, ada kebanggan negara yang dipertaruhkan pada laga besok. Ya, Indonesia kontra Malaysia memang bak El Clasico versi Asia Tenggara. Tak jarang pertandingan yang melibatkan negara serumpun ini berjalan dalam tensi tinggi. 

Oleh karena itu, Simon bertekad untuk bisa meraih kemenangan pada laga kontra Malaysia, besok. 

“Saya berharap besok bisa menjadi pertandingan yang sesungguhnya. Karena pertandingan besok tidak hanya sekadar memperebutkan poin, siapa yang menang, seri, atau kalah,” kata Simon dalam konfrensi pers, Rabu (4/9/2019). 

Baca Juga: Pelatih Malaysia Waspadai Sepak Terjang Simon Mcmenemy di Asia Tenggara

“Pertandingan ini bukan hanya poin yang dipertaruhkan. Lebih dari itu, ada kebanggaan negara yang dipertaruhkan,” terang pelatih asal Skotlandia tersebut. 

Timnas Indonesia sendiri sudah menjalani serangkain persiapan untuk bisa tampil maksima pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Termasuk menjalani laga uji coba internasional kontra Myanmar, Jordania, serta Vanuatu. 

Pada tiga laga uji coba tersebut, Timnas Garuda sukses menggasak Myanmar 2-0 dan membantau Vanuatu 6-0. Sayangnya, Stefano Lilipaly cs harus mengakui keunggulan Jordania dengan skor telak 1-4. 

Baca Juga: Simon McMenemy Panggil Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi untuk Latihan

Namun kapten Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa memastikan timnya sudah mempersiapkan diri secara maksimal untuk laga menghadapi Malaysia besok. Mengingat pertandingan tersebut juga akan berpengaruh dengan peringkat Garuda di ranking FIFA. 

“Persiapan kami sudah bagus dan kami siap untuk laga besok. Karena setelah serangkaian pemusatan latihan dan pertandingan uji coba, tujuan kita adalah Malaysia,” ujarnya. 

“Kita harus bisa mendapatkan hasil maksimal karena menyangkut ranking FIFA dan juga kans kita untuk lolos ke babak selanjutnya di kualifikasi Piaal Dunia,” papar kiper yang membela klub Persija Jakarta tersebut. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: