Pantau Flash
Marquez Akui Sempat Kesulitan dengan Motor Baru Honda
Rupiah Ditutup Melemah di Level Rp13.887 per Dolar AS
Eks Presiden Mesir Hosni Mubarak Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun
Akibat Korona, Luhut: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Tertunda
KPAI Bentuk Dewan Etik Dalami Polemik 'Wanita Bisa Hamil di Kolam Renang'

Lawan Tampines Rovers, Bali United Adaptasi dengan Lapangan Sintetis

Lawan Tampines Rovers, Bali United Adaptasi dengan Lapangan Sintetis Bali United juara Liga 1 2019 (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

Pantau.com - Bali United terus melakukan persiapan jelang lawan Tampines Rovers dalam laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2020. Salah satunya beradaptasi dengan lapangan artifisial atau sintetis di Australian Independent School (AIS), Denpasar.

Bali United akan bertandang ke Singapura pada Selasa 14 Januari 2020. Penyesuaian dengan lapangan sintetis ini sengaja dilakukan mengingat kandang Tampines Rovers, Stadion West Active SG menggunakan rumput artifisial.

"Ya, kami baru pertama kali latihan di sini (AIS) untuk adaptasi lapangan sebelum melawan Tampines Rovers. Seperti kita tahu, di stadion tempat pertandingan nanti menggunakan lapangan artifisial," ujar pelatih Stefano Cugurra 'Teco'.

Baca Juga: Bali United dan Persebaya Wakili Indonesia di ASEAN Club Championship 2020

Menurut dia, karakteristik lapangan rumput asli dengan sintetis memiliki beberapa perbedaan. Sejumlah perbedaan yang ia soroti adalah kecepatan aliran bola serta permukaan lapangan.

"Pemain harus menyesuaikan diri, karena jenis lapangan ini lolos verifikasi AFC dan kami akan bermain di sana nantinya," kata Teco.

Teco mengatakan akan melakukan beberapa kali gelar latihan serta satu kali melakukan uji tanding agar para pemain semakin terbiasa bermain di lapangan sintetis. "Kami akan menggelar satu kali uji coba lapangan di stadion agar pemain lebih terbiasa," kata dia.

Baca Juga: Kiper Timnas U-22 Resmi Berlabuh ke Bali United

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: