Lebih Baik Ketimbang Rossi, Vinales Dapatkan Kontrak Baru

Maverick Vinales. (Foto: Crash.net)

Pantau.com – Di musim perdana bersama Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tampil tak begitu mengecewakan. Bagaimana tidak, ia mampu mengakhiri klasemen balap MotoGP musim 2017 dengan berada di peringkat tiga. Hasilnya, pihak pabrikan memberikan perpanjangan kontrak hingga 2020.

Sejak didatangkan dari Suzuki Ecstar musim 2017, Vinales mampu beradaptasi dengan baik bersama Yamaha. Ia diplot menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati Corse.

Baca Juga: Valentino Rossi Bisa Saja Balap di Usia 40 Tahun

Jorge Lorenzo Arungi Musim 2017 Tanpa Kemenangan, Itu Tak Bisa Diterima

Penampilan Top Gun- julukan Vinales- di awal musim membius pencinta balap. Ia mampu meraih kemenangan di GP Qatar dan Argentina. Sayangnya, eksistensinya tak berlanjut ketika mengaspal di Amerika Serikat.  

Meski demikian, Vinales mampu tampil lebih baik ketimbang rekan satu timnya, Valentino Rossi. Di mana The Doctor -julukan Rossi- mengakhiri posisi kelima di klasemen akhir.

Pihak Yamaha pun memberikan perpanjangan kontrak selama dua musim ke Vinales. Pria berpaspor Spanyol itu pun mengaku senang bekerja di bawah panji Yamaha. Menurutnya, bersama tim pabrikan Jepang tersebut, dirinya mampu mewujudkan mimpi menjadi seorang jawara.
 
“Tentu karena saya merasa bahagia di dalam tim, saya merasa kompetitif, dan memiliki gairah untuk menang,” ujar Vinales seperti dikutip dari Crash, Kamis (25/1/2018).

Setelah mendapatkan kontrak selama dua musim, Vinales berkomitmen untuk bisa persembahkan gelar juara di musim 2018. Sebab, segala syarat untuk bisa menjadi rider andal berada di mesin YZR-M1.
 
“Ini yang saya suka, ini yang saya inginkan. Kami tiba dengan sangat menjanjikan, dan saya pikir untuk kedua belah pihak ini sangat spesial. Terima kasih untuk Yamaha, karena mereka selalu membuat mimpi menjadi nyata, dan kita lihat apakah kami bisa melakukannya untuk juara musim ini,”jelas sosok berusia 23 tahun tersebut.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta