Pantau Flash
4,99 Juta Warga Telah Terima BLT Dana Desa
Polda Metro Tangkap Tersangka Penyebar Video Asusila Mirip Syahrini
Menristek Sebut Pembuatan Vaksin COVID-19 Masih Tahap Awal
Gantikan Helmy Yahya, Iman Brotoseno Resmi Dilantik Sebagai Dirut TVRI
Menuju 'New Normal', Magelang Akan Perketat Protokol Kesehatan

Legenda Bulu Tangkis Sebut Dua Negara Pesaing Berat Indonesia di SEA Games

Headline
Legenda Bulu Tangkis Sebut Dua Negara Pesaing Berat Indonesia di SEA Games Legenda bulu tangkis Indonesia Christian Hadinata (Foto: Antara/Fiqih Arfani)

Pantau.com - Legenda bulu tangkis Indonesia Christian Hadinata menilai Malaysia dan Thailand menjadi pesaing terkuat di ajang olahraga multieven SEA Games 2019 Filipina, November mendatang.

"Sebenarnya kekuatan di Asia Tenggara sama, tapi yang menjadi pesaing dua negara itu," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Minggu (20/10/2019).

Baca juga: Tundukkan Wakil China, Praveen/Melati Juara Denmark Open 2019

Menurut dia, kekuatan tim bulu tangkis Malaysia dan Thailand terlihat di sejumlah turnamen terakhir sehingga layak diwaspadai tim Indonesia yang tampil di ajang olahraga terakbar di Asia Tenggara tersebut.

Namun, juara All England ganda putra tahun 1970-an tersebut optimistis Indonesia mampu berbuat banyak saat SEA Games pada tahun ini dan meraih sejumlah medali emas.

Christian Hadinata menyampaikan bahwa kekuatan tim lawan juga harus terus dipantau sebagai ukuran untuk Indonesia, tim mana yang diturunkan.

"Apakah Indonesia turun pemain utama atau pelapis, harus benar-benar dipastikan. Kalau hanya pelapis, tapi negara lain menurunkan tim utama maka harus dihitung juga," ucapnya.

Baca juga: Tersingkir di Perempatfinal, Fajar/Rian: Lawan Tampil Lebih Siap

Di ajang tersebut memperebutkan tujuh medali emas dari tujuh nomor, yaitu dua dari kategori beregu dan lima lainnya dari perorangan, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran.

Siapapun yang menjadi anggota tim bulu tangkis Indonesia, kata dia, harus berjuang ekstra keras, paling tidak dari perolehan medali emas khusus SEA Games menjadi juara umum.

"Saya yakin Indonesia meraih mayoritas medali emas, dan harapannya menjadi juara umum," ucap pria kelahiran 1949 tersebut.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - SIG

Berita Terkait: