Legenda MotoGP Nilai Lorenzo di Ducati Bakal Tetap Miliki Masalah!

Jorge Lorenzo dan Casey Stoner. (Foto: Motosprint)

Pantau.com – MotoGP musim 2017, Jorge Lorenzo, tak bisa tampil maksimal bersama tim barunya, Ducati Corse. Lorenzo harus puas dengan mengakhiri musim lalu dengan berada di peringkat tujuh klasemen balap.

Sejatinya, tim pabrikan asal Italia itu menaruh harapan tinggi dengan X-Fuera- julukan Lorenzo. Maklum, selama 10 tahun, Ducati tak pernah juara, terakhir Casey Stoner berhasil membawa tim berwarna merah putih itu juara.

Tak ayal, Stoner pun angkat bicara perihal masalah yang dihadapi Lorenzo. Menurutnya, Lorenzo harus mencari keseimbangan yang baik dengan Desmosedici.  

“Kami harus mencari keseimbangan yang lebih baik lagi untuk motor ini pada tes musim dingin,” kata Stoner mengutip dari Tuttomotoriweb, Senin (29/1/2018).

Stoner yang menjabat sebagai test rider Ducati juga melihat semua masalah tetap ada. Baik menggunakan motor baru atau lama, hal itu tergantung pada diri Lorenzo untuk bisa beradaptasi dengan motor dan sirkuit.
 
“Dengan rangka motor baru ini masalah itu tetap ada. Tidak heran Lorenzo selalu mendapat masalah di setiap sirkuit musim lalu,” tuntas pria berusia 32 tahun tersebut.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta