Pantau Flash
ABK WNI Disiksa di Kapal China, Komisi IX Minta Pemerintah Tuntaskan
Sultan HB X: Warga Merapi Tak Perlu Diajari Erupsi, Mereka Lebih Paham
Sri Mulyani: Defisit APBN Semester I Capai 1,57 Persen
Pengelola: Ancol Direklamasi Agar Tetap Bertahan di Dunia Rekreasi
Masjid Istiqlal Tak Akan Gelar Salat Idul Adha

Lewati Partai Perdana, Fitriani Sudah Beradaptasi dengan Lapangan

Lewati Partai Perdana, Fitriani Sudah Beradaptasi dengan Lapangan Fitriani. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Tunggal putri Indonesia Fitriani berhasil memastikan diri lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Ia sukses mengalahkan wakil Jerman, Yvone Li dengan 21-14, dan 21-12 pada babak pertama yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). 

Fitriani memang mampu mendominasi atas Li pada laga kali ini. Pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat tersebut langsung unggul jauh dengan 8-3 di awal gim pertama. Meski sempat diperkecil oleh Li menjadi 7-9, Fitriani mampu menguasai pertandingan dan merebut gim pertama dengan keunggulan 21-14. 

Baca Juga: Menang Mudah, Ginting Tatap Babak Kedua Kejuaraan Dunia

Di gim kedua, Fitriani semakin percaya diri menghadapi Li pada partai perdana Kejuaraan Dunia 2019. Jawara Thailand Master 2019 ini mampu meraih delapan angka beruntun sebelum akhirnya menyudahi perlawanan Li dengan 21-12. 

"Alhamdulillah tadi Fitri bisa menangin game dari awal. Di game pertama tadi kaya masih rame-rame. Tapi begitu di game kedua menemukan pola, sudah lebih mengontrol lawan, Fitri berusaha buat nggak lengah dan fokus satu poin satu poin," kata Fitriani. 


Fitriani. (Foto: Dok. PBSI)

Baca Juga: Gregoria Diminta Lebih Tahan dan Fokus

Selain itu, Fitriani mengaku pertandingan melawan Li menjadi modal penting untuk menatap laga selanjutnya. Pasalnya, dia mengatakan sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan di St/ Jakobshalle, Basel. 

"Pertandingan tadi sedikit membantu buat besok, karena Fitri sudah tahu bagaimana kondisi lapangan, bola dan suasananya," jelasnya. \

Fitriani akan bertemu lawan berat, yakni Tai Tzu Ying pada babak kedua yang berlangsung Rabu besok. Sayangnya, pebulutangkis 20 tahun tersebut akan menghadapi tunggal putri peringkat dua dunia. Meski keduanya belum pernah bertemu di turnamen apapun. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: