Pantau Flash
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi
3 Induk Cabor Tanda Tangan MoU Dana Pelatnas 2020

LIB Belum Resmikan 2 Nama Baru Klub di Liga 2, Kenapa?

LIB Belum Resmikan 2 Nama Baru Klub di Liga 2, Kenapa? Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit, mengatakan pihaknya belum meresmikan kehadiran Sulut United dan Babel United yang berasal dari tim baru. Dimana keduanya merupakan tim baru yang kabarnya akan berkiprah pada ajang Liga 2 2019.

Ya, Sulut United hadir dengan mengakusisi Bogor FC yang sedang dilanda permasalahan akibat tidak diterima kehadirannya di Bogor, Jawa Barat, sedangkan Babel United sendiri akan bertanding dengan mengakusisi Aceh United.

Namun, Dirk Soplanit, mengatakan sejauh ini untuk kedua tim bisa tampil di Liga 2 2019, Sulut United tetap menggunakan nama Bogor FC, begitu juga dengan Babel United, dimana mereka harus tetap menggunakan nama Aceh United.

Baca Juga: Liga 2 Akan Segera Bergulir, Berikut Pembagian Grupnya

"Untuk pergantian nama Sulut United dan Babel United itu belum dipastikan. Namanya tetap Bogor FC dan Aceh United. Kalah ada perubahan harus melalui kongres PSSI dulu," ujar Dirk Soplanit yang ditemui di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 27 Mei 2019.

Dirk Soplanit melanjutkan, Bogor FC memang sudah ada rencana pindah ke Manado, Sulawesi Utara. Bogor FC rencananya akan menggunakan Stadion Kelabak, akan tetapi hasil verifikasi PT LIB menilai bahwa stadion tersebut masih harus ada pembenahan. Tak pelak, Bogor FC pun terancam tidak akan menggunakan stadion tersebut bila nantinya dijadikan homebase di Manado.

"Bogor FC meminta agar mereka melakukan pertandingan away dahulu, tapi kalau mereka away terus yang ada bentrok dengan jadwal pertandingan. Jadi kami meminta mereka supaya punya kepastian dahulu. Bogor FC awalnya berada di Wilayah Barat, tapi kami pindahkan ke Timur,” tambahnya.

"Tapi kalau memang tidak bisa menggunakan stadion itu, bisa saja dikembalikan ke Barat lagi," jelas  Dirk Soplanit.

Lebih lanjut, Dirk Soplanit mengatakan untuk mengubah nama menjadi Sulut United dan Babel United harus ada ketuk palu dari PSSI lewat kongres. Termasuk juga dengan logo, dimana harus tetap menggunakan lambang Bogor FC dan Aceh United.

"Ya semuanya lah karena ini kan statusnya bukan hanya di klub bertanding, tetapi dia punya status sebagai anggota PSSI. Tidak bisa semudah itu berubah nama," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: