Pantau Flash
Puan: Perpanjangan PPKM Kesempatan Ukur Efektivitas Penanganan Pandemi
OJK: Jumlah Investor di Pasar Modal Meningkat hingga 96 Persen
Mohon Tetap Waspada! Kasus COVID-19 di Indonesia Bertambah 33.900 per Hari Ini
Alhamdulillah, Pemerintah Resmi Bebaskan Pajak Sewa Toko Pedagang di Pasar hingga Mal
PSSI: Liga 1 2021-2022 Dimulai 20 Agustus 2021 di Zona Hijau

Liga 1 2020 Dimulai, Wakil Presiden Harapkan Kompetisi Sehat

Headline
Liga 1 2020 Dimulai, Wakil Presiden Harapkan Kompetisi Sehat Ma'ruf Amin (Foto: Staf Khusus Kepresidenan)

Pantau.com - Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin, mengharapkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dapat berjalan dengan sehat tanpa ada yang merusak moral sepakbola.

Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia ini akan resmi bergulih pada Sabtu (29/2/2020). Kick-off yang secara resmi akan mempertemukan Persebaya melawan Persik Kediri itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin pun menguncapkan selamat atas dimulainya musim baru kompetisi Liga 1 tersebut. Ma'ruf Amin mengatakan bahwa sepakbola itu mampu menyatukan elemen bangsa dari Aceh hingga Papua, sehingga ia beharap kompetisi mampu melahirkan prestasi luar biasa.

Baca Juga: Ingin Tampil Lawan Borneo FC, Otavio Dutra Klaim Cederanya Sudah Pulih

"Saya berharap kompetisi berjalan sehat, kompetitif, menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Tidak ada lagi pengaturan skor yang merusak moral sepak bola," kata Ma'ruf Amin seperti dilansir dari Liga Indonesia.

Tak hanya itu ia pun berharap kompetisi tertinggi negeri ini mampu melahirkan para pesepakbola yang berkualitas dan tentunya berprestasi nantinya. Pesan untuk para suporter pun tak lupa ia ungkapkan, Ma'ruf Amin berharap para suporter dari 18 klub yang akan berlaga di Shopee Liga 1 2020 tidak anarkis.

"Yakinlah, kompetisi yang sehat akan melahirkan timnas yang kuat," ujarnya.

"Dukunglah tim Anda dengan sportif, tidak anarkis yang berdampak buruk. Kita ciptakan sepak bola yang berakhlakul karimah," ucap Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Penyesalan Aubameyang Gagal Bawa Arsenal ke 16 Besar Liga Europa

Ma'ruf Amin pun mengungatkan bahwa Indonesia  akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021, sehingga dari semua segi diharapkan mulai berbedah.

"Untuk itu, mari berbenah bersama agar sepak bola Indonesia kembali berpretasi di level internasional," tutur orang penting kedua di Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan tekad PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjalankan kompetisi sesuai arahan Presiden Joko Widodo, yakni kompetisi yang teratur dan tepat waktu, bebas dari mafia sepak bola, menjadi tontonan menarik bagi publik, serta menumbuhkan kepercayaan dunia internasional.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - WIL

Berita Terkait: